Balutan Ragam Busana Modern Berbahan Kain Songket 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kain songket merupakan jenis kain tradisional yang berkesan karena keindahan dan keanggunannya. Proses pembuatannya melibatkan teknik tenunan tangan yang rumit, dimana memasukkan benang emas atau perak ke dalam kain untuk menciptakan pola-pola indah dan bersinar. 

Kain songket adalah produk seni dan kerajinan yang menggabungkan keterampilan tangan tingkat tinggi dengan warisan budaya yang kaya. Kain songket adalah simbol kemewahan dan keindahan tradisional yang hingga hari ini keberadaannya masih berperan penting dalam melestarikan warisan budaya dan seni Nusantara. 

Biasanya, kain songket dibuat dalam berbagai model busana yang cocok digunakan untuk acara formal maupun casual. Yuk, intip beberapa model busana berbahan kain songket yang menarik berikut ini!

Busana Cantik Kain Songket

1. Exclusive Short Sleeve Songket Kaftan

Source: Zalora

Exclusive Short Sleeve Songket Kaftan dengan kemewahan dan keindahannya membuat tampilan mu begitu elegan. Model Kaftan adalah jenis pakaian menyerupai dress panjang yang longgar, dimana saat dipadukan dengan seni songket yang eksklusif, ia menghadirkan perpaduan yang menarik antara desain modern dan tradisional. Pakaian ini memiliki tampilan yang elegan dengan lengan pendek, menciptakan gaya yang santai dan tetap anggun. 

Baca juga : Inspirasi Model Tunik Simple Tapi Mewah, Auto Stuning

2. Dress Songket

Source: Zalora

Dalam kombinasi dengan desain pakaian modern, dress songket menciptakan sebuah karya seni yang memadukan model kekinian dengan sentuhan etnik. Dress dengan detail songket sleeve untuk classic ethnic style, cocok dipakai untuk menghadiri acara formal, maupun acara santai yang casual.

Potongan dress yang midi, membuatnya tampak ringkas dan simple. Adapun detail rumbai di bagian tepi lengan dan rok, serta jahitan bermotif yang unik sebagai aksen dapat mempermanis tampilan mu.

3. Outer Songket

Source: Zalora

Ide menjadikan kain songket sebagai outer merupakan desain busana yang menarik. Detail kain songket yang indah, bisa menjadikan tampilan mu yang awalnya simple, menjadi begitu berkelas dan mewah. Outer ini bisa kamu padukan dengan inner polos dengan warna basic yang netral untuk menonjolkan detail pada songket. Selain itu, detail rumbai di sepanjang tepian outer menambah kesan feminim yang elegan. 

Baca juga : Baju yang Cocok untuk Ibu yang Menghadiri Wisuda Anaknya

4. Tank Top Songket

Source: Zalora

Tanktop berbahan kain songket begitu menarik dan cantik dengan sentuhan motifnya yang unik. Meskipun dibuat dengan tampilan yang simple, tanktop ini justru bisa menjadi eye catching untuk pelengkap outfit mu lho! Kamu bisa padukan dengan outer polos untuk tetap menonjolkan desain songket yang indah ini. Tanktop ini bisa kamu gunakan untuk outfit casual sehari-hari yang santai.

5. Rok Songket

Source: Zalora

Selain dijadikan sebagai atasan, kain songket juga bisa dijadikan sebagai bawahan, seperti rok songket ini contohnya. Rok songket yang mengkilap ini begitu menawan saat dipakai, sehingga sangat cocok untuk acara formal seperti kondangan atau sebagai outfit wisuda. Kamu bisa padukan rok ini dengan atasan kebaya yang anggun, sehingga semakin sempurna tampilan eleganmu.

Baca juga : Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita Terbaru

Nah, itulah beberapa tampilan busana berbahan songket yang menarik untuk dicoba. Kamu bisa menemukan semua koleksi busana songket di atas di ZALORA!

Mau cari ragam busana songket yang elegan dengan harga terjangkau? Cek beragam koleksi lengkapnya dari brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati promo dan ekstra diskon lainnya khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama