Baju Ungu Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Warna ungu adalah warna yang sering kali dikaitkan dengan keanggunan dan royalitas. Karena pada dasarnya, sejak jaman dulu hanya orang-orang bangsawanlah yang bisa memakai baju ungu. Sebab harga pewarna ungu ini lebih mahal dibanding warna lain.

Jika kamu ingin memakai baju ungu dengan jilbab dan bingung memilih baju ungu cocok dengan jilbab warna apa. Pilihlah jilbab dengan mempertimbangkan kontras yang menciptakan harmoni. Misalnya, baju ungu yang cerah akan tampak indah dengan jilbab warna netral seperti putih atau abu-abu. Di sisi lain, jika kamu memilih baju ungu yang lebih gelap atau dalam dianjurkan memakai warna yang lebih terang seperti merah muda.

Berikut ini ada beberapa warna jilbab yang kami rekomendasikan agar tampilan kamu bersama baju ungu kesayangan makin memukau. Simak yuk apa saja!

1. Lavender atau Ungu Tua

Source : Hijab Style

Warna ungu jika dikombinasikan dengan warna lavender atau ungu tua akan menciptakan tampilan yang memancarkan kedamaian dan keanggunan. Kedua warna ini juga menghasilkan harmoni yang menenangkan, karena keduanya berasal dari spektrum warna yang serupa. Kamu bisa memilih baju dengan warna ungu yang lebih mudah untuk menciptakan gradasi yang pas.

2. Putih

Source : Pinterest

Nah, kalau kamu menyukai jenis warna ungu yang lebih pekat seperti ungu terong. Padu padan dengan jilbab warna putih akan menciptakan kontras yang anggun. Baju ungu terong dengan ciri khas warnanya yang dalam dan berani mampu menonjolkan keindahan dan kekuatan warna, sedangkan jilbab warna putih memberikan kesan yang bersih, tenang, dan elegan.

Paduan warna seperti ini cocok kamu pilih saat menghadiri acara formal seperti kondangan hingga pesta wisuda.

3. Hitam

Source : Fist IIT Patna

Baju berwarna ungu muda yang lembut dan segar sangat pas dipadukan dengan jilbab hitam yang memberikan nuansa ketegasan keanggunan. Kombinasi ini menghasilkan kesan yang kuat, yaitu kombinasi antara kelembutan dan kekuatan, menciptakan harmoni yang menarik. 

4. Biru Denim

Source : Instagram/Lintang

Jilbab warna biru denim dengan nuansa yang casual dan modern memberikan kombinasi yang segar dan santai pada baju ungu kamu. Selain itu, jilbab warna biru denim juga sangat cocok dipadukan dengan celana biru denim juga lho.

5. Coklat Tua

Source : Pinterest

Warna coklat tua dengan ciri khasnya yang klasik sangat pas dipadukan dengan baju ungu. Kombinasi ini menciptakan tampilan yang seimbang antara keanggunan dan kehangatan. Keseluruhan penampilan akan tampak selaras dengan indah, menciptakan aura yang tenang dan penuh kelembutan.

Itulah dia berbagai warna jilbab yang cocok dengan baju warna ungu kesayangan kamu. Penting juga untuk mempertimbangkan pola pada baju serta tekstur bahan kain untuk kesan yang lebih selaras. Semoga artikel di atas bisa menjawab pertanyaan kamu tentang baju ungu cocok dengan jilbab warna apa ya?

Mau beli baju serba ungu dengan harga murah? Cek ZALORA sekarang juga dan dapatkan diskon, potongan harga spesial hingga penawaran khusus untuk kamu.

Penulis : Alfianita Karismawati