Elegansi Monokrom: Padu Padan Baju Hitam dengan Warna Jilbab yang Pas

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Ketika berbicara tentang fashion, kesesuaian warna antara baju dan jilbab memainkan peran penting dalam menciptakan penampilan yang harmonis. Baju hitam yang bersifat netral dan juga sederhana, telah menjadi pilihan populer dalam berbagai kesempatan. Sebab mudah dipadu-padankan dengan busana. 

Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah, baju hitam cocok dengan jilbab warna apa agar memberikan kesan yang harmonis? Pada artikel ini kami akan membahas beberapa pilihan warna jilbab yang cocok dengan baju hitam, sehingga dapat membantu kamu tampil dengan elegan dan percaya diri.

1. Jilbab Putih

Source : ilahi1001 on Pinterest

Padu padan baju hitam dengan jilbab putih adalah pilihan yang selalu berhasil mencuri perhatian. Kontras antara warna gelap dan terang menciptakan penampilan yang dramatis dan tajam. Jilbab putih memberikan aksen yang segar dan bersih pada baju hitam, memancarkan keanggunan dan keindahan yang khas. Pakaian bertema warna seperti ini cocok digunakan dalam berbagai acara. Mulai dari acara santai, formal hingga photoshoot.

2. Jilbab Abu-abu atau Beige

Source : Senaseveer on Pinterest

Jilbab dalam nuansa abu-abu atau beige adalah pilihan yang pas untuk dipadukan dengan baju hitam. Warna-warna netral ini menciptakan harmoni yang lembut dan memberikan kesan yang elegan serta serasi. Selain itu, jilbab warna abu-abu dan beige ini bisa membuat kulit wajah kamu tampak lebih cerah.

Baca juga : 5 Inspirasi Padu Padan Outfit Estetis Warna Sage Green

3. Jilbab Navy atau Biru Gelap

Source : Urban Modesty

Padu padan baju hitam dengan jilbab dalam warna navy atau biru gelap adalah pilihan yang tak pernah salah. Warna-warna ini memberikan sentuhan kedalaman yang terangkat, menciptakan kesan serius namun tetap modis. Kamu bisa memilih jilbab navy dan biru gelap ini dengan motif tertentu agar memberikan kesan yang lebih unik.

4. Jilbab Warna Nude atau Beige Muda

Source : Desy Nanda on Pinterest

Jilbab dalam warna nude atau beige muda memberikan kesan kesederhanaan yang elegan. Kombinasi ini akan memberikan penampilan yang lembut dan anggun, sangat cocok untuk berbagai acara sehari-hari maupun formal. Jilbab dengan warna lebih cerah seperti ini juga akan membuat kamu tampak tampil lebih muda. 

Nah, pada bagian bawahan kamu bisa memilih celana panjang dengan warna yang senada jilbab yaa. 

Baca Juga : Deretan Fashion Era 80-an yang Kembali Ngetrend, Recreate Yuk!

5. Jilbab Hijau Zaitun

Source : Pinterst

Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih alami dan menenangkan, jilbab dalam warna hijau zaitun atau cokelat dapat menjadi pilihan. Warna-warna alamiah ini menciptakan kesan yang fresh dan damai, memberikan keseimbangan yang indah dengan baju hitam.

6. Jilbab Maroon

Source : Stylo

Ketika dipadukan dengan baju hitam, jilbab maroon atau burgundy memberikan sentuhan keindahan yang tajam dan berani. Kombinasi warna ini menciptakan perpaduan yang kaya dan dalam, memberikan dimensi baru pada penampilan.

7. Jilbab Hitam

Source : Pinterest

Tak ada salahnya jika kamu memadukan baju hitam dengan jilbab hitam. Perpaduan dengan warna yang selaras ini bisa membuat tampilan kamu makin keren dan pede. Ditambah, juga bisa membuat warna kulit menjadi lebih cerah terlihat.

Nah, setelah membaca artikel di atas kamu pasti sudah tau kalau baju hitam cocok dengan jilbab warna apa saja. Jadi kamu tak akan salah lagi ootd baju hitam dengan jilbab yang kamu punya!

Penulis : Alfianita Karismawati