Baju Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa? 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Baju hijau merupakan salah satu warna yang populer di kalangan wanita, termasuk wanita muslimah. Sebab warna hijau identik dengan kesan alami, damai, dan menenangkan. Selain itu, warna hijau juga cocok dengan kulit wanita Indonesia. Namun, memilih jilbab yang cocok dengan baju hijau terkadang menjadi tantangan tersendiri. Kira-kira baju hijau cocok dengan jilbab warna apa saja ya? Yuk, simak tips memilih jilbab dan rekomendasi warna yang pas berikut ini!

Tips Memilih Jilbab yang Cocok dengan Baju Hijau

Jilbab berwarna Kontras

Pilihlah warna jilbab yang kontras dengan warna baju hijau. Warna kontras akan membuat penampilanmu lebih cerah dan menarik. Beberapa pilihan warna jilbab yang kontras dengan warna hijau adalah hitam, putih, abu-abu, dan biru tua.

Jilbab Warna Senada

Kalau kamu ingin tampilan yang aman, pilihlah jilbab yang serupa dengan warna baju hijau. Beberapa pilihan warna jilbab yang serupa dengan warna hijau adalah hijau tua, hijau muda, dan hijau olive.

Jilbab Warna Netral

Jilbab berwarna netral akan membuat penampilanmu lebih kalem dan anggun. Beberapa pilihan warna jilbab yang netral adalah putih gading, krem, dan beige. Dengan memilih jilbab seperti ini, kamu bisa lebih leluasa memilih tas dan aksesoris lainnya.

Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Hijau

Hijau Pupus

Source : Urgament

Kalau kamu punya baju hijau tosca, akan sangat terlihat serasi dengan jilbab warna hijau pupus. Kombinasi ini menghasilkan nuansa kalem dan anggun. Warna hijau tosca yang ceria dan penuh semangat berpadu dengan warna hijau pupus yang lembut dan menenangkan. 

Coksu

Source : Pinterest

Baju hijau tosca dan jilbab warna coksu adalah kombinasi yang menarik dan unik. Warna hijau tosca yang ceria dan penuh semangat berpadu dengan warna coksu yang hangat dan lembut. Perpaduan ini menghasilkan nuansa yang ceria, namun tetap terlihat anggun. Kombinasikan dengan aksesoris berupa tas, sabuk, sandal dengan warna coksu agar tampilan lebih senada.

Broken White

Source : Pinterest

Kombinasi cardigan hijau pupus dengan jilbab broken white menghasilkan nuansa kalem dan anggun. Cardigan rajut warna hijau pupus yang lembut berpadu cantik dengan jilbab warna broken white yang netral. Sehingga menciptakan kesan yang menenangkan dan elegan. 

Jilbab Bermotif Leopard

Source : Fordeal

Anti membosankan, kombinasi baju hijau emerald berbahan satin dengan jilbab bermotif macan seperti di atas bisa menghasilkan nuansa yang elegan dan ceria. Jilbab bermotif macan juga dapat membuat penampilanmu lebih stylish dan tidak monoton. Pilihlah jilbab bermotif macan dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tampilan kamu tidak terlalu mencolok.

Putih

Source : ZALORA

Kamu punya baju hijau matcha atau hijau emerald? Coba kombinasikan dengan jilbab warna putih untuk menghasilkan nuansa yang cerah dan ceria. Baju hijau matcha yang lembut berpadu dengan warna putih yang netral memberikan kesan yang fresh dan modern.

Itulah dia berbagai rekomendasi jilbab yang cocok untuk baju hijau. Semoga menjawab pertanyaan kamu, baju hijau cocok dengan jilbab warna apa saja?

Mau beli aneka jilbab yang cocok dengan baju hijau kesayangan kamu? Cek Zalora sekarang juga dan dapatkan penawaran diskon serta potongan harga untuk semua pembelanjaan kamu!

Penulis : Alfianita Karismawati