Baju Abu Abu Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pemilihan outfit yang tepat adalah kunci untuk tampil stylish dan percaya diri dalam berbusana. Berbagai macam pilihan warna dan model baju yang ada memudahkan kita dalam mencari outfit ternyaman dan mencerminkan kepribadian. Buat kamu yang berhijab, pastinya terkadang bingung dalam menentukan mix and match baju dengan hijab yang cocok untuk dipakai. 

Pemilihan warna netral sering menjadi pilihan dalam outfit sehari hari, salah satunya warna abu-abu. Abu-abu adalah salah satu warna netral yang paling fleksibel dan banyak orang menganggapnya sebagai pilihan yang aman. Kombinasi yang sering dicari oleh banyak wanita adalah perpaduan baju berwarna abu-abu dengan jilbab. Kombinasi ini menawarkan berbagai pilihan gaya yang dapat disesuaikan dengan berbagai kesempatan, baik formal maupun casual. 

Namun, salah satu pertanyaan umum yang sering muncul adalah, baju abu-abu sebaiknya cocok kita padu padankan dengan jilbab warna apa? Karena mungkin beberapa orang masih kebingungan dalam mencari kombinasi warna hijab yang cocok dengan warna baju abu-abu. Untuk itu, yuk kita jelajahi berbagai opsi warna jilbab yang bisa dikombinasikan dengan baju abu-abu untuk menciptakan penampilan yang elegan dan menarik.

Baca juga : Baju Hijau Tosca Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Rekomendasi Warna Jilbab untuk Baju Abu-Abu

1. Soft Grey

Source: zalora

Jilbab pertama yang bisa kamu padukan dengan baju abu-abu, tidak lain dan tidak bukan adalah warna abu-abu pula! Entah jilbab berwarna soft grey maupun dark grey cocok dipadukan dengan baju abu-abu. Kombinasi warna senada ini dapat menciptakan keserasian look OOTD mu lho! Ini merupakan cara basic dalam mix and match outfit, yaitu memilih warna outfit dengan tone yang sama. Tips ini juga bisa kamu praktekkan pada OOTD mu yang lain!

2. Hitam

Source: zalora

Pada dasarnya, warna abu-abu termasuk warna basic netral yang sangat mudah di mix and match dengan outfit warna apapun, termasuk dengan jilbab berwarna hitam yang sama-sama tergolong kategori warna basic netral. Jangan khawatir ya, meskipun baju dan jilbab mu berwarna gelap, tidak akan membuat tampilan mu meredup! Kamu bisa tambahkan heels atau aksesoris tambahan dengan warna yang soft atau colorfull untuk memberikan sentuhan yang eye catching.

3. Moonlight Blue

Source: zalora

Pilihan warna jilbab atau scarf berwarna moonlight menjadi alternatif warna jilbab berikutnya. Warna ini memiliki tone warna yang hampir sama dengan abu-abu. Warna moonlight blue terkesan adem dan sejuk saat dilihat. Kamu bisa pilih jilbab bermotif untuk memberikan paduan warna jilbab yang cantik dan elegan. 

Baca juga : Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

4. Putih

Source: zalora

Buat kamu yang memiliki kulit sawo matang, jangan takut untuk memakai warna putih sebagai padu padan outfit mu. Warna ini justru bisa membuat wajahmu tampak bersih dan cerah. Rumpun warna monokrom ini, bisa menjadi pilihanmu untuk jilbab yang dipadukan dengan baju abu-abu. Warna putih memang paling aman, bisa dipadukan dengan fashion item berwarna terang maupun gelap untuk menghasilkan tampilan yang elegan.

5. Nude Kecoklatan

Source: zalora

Siapa pecinta warna earth tone? Nah, warna nude kecoklatan merupakan salah satu golongan warna earth tone yang cocok dipadukan dengan busana warna abu-abu. Nude color begitu memberi kesan soft, sehingga membuatnya sangat populer di dunia fashion. OOTD mu akan semakin serasi dan manis jika kamu mix and match juga dengan fashion item lain berwarna nude. 

Baca juga : Padu Padan Baju Maroon dengan Warna Jilbab yang Tepat

Itulah beberapa jawaban atas pertanyaanmu mengenai baju abu-abu cocok dengan jilbab warna apa. Berbagai pilihan warna jilbab diatas bisa kamu mix and match sesuai style dan kreasimu! 

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Yuk, ambil kesempatan mendapatkan banyak promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama