Aplikasi Desain Baju Mudah ala Profesional!

Belanja produk fashion original dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah kamu ingin mencoba mendesain baju tapi masih takut bagaimana memulainya? Tenang saja, kini kamu bisa mendesain baju hanya dalam genggamanmu. Jika dulu mendesain baju dilakukan dengan cara membuat sketsa di kertas, namun kini seiring perkembangan dunia digital, kamu bisa melakukan itu semua melalui gadget kamu lho! 

Meskipun kamu pemula, jangan khawatir! Kamu bisa coba berbagai aplikasi desain baju di smartphone atau PC yang bisa mempermudahmu. Jadi, jangan pernah takut untuk memulai ya! Sekarang saatnya kamu coba beberapa aplikasi desain baju berikut.

Aplikasi Desain Baju, Gampang Anti Ribet!

1. T-Shirt Design – Yayprint

Source: App Store

Aplikasi T-Shirt Design – Yayprint ini termasuk aplikasi paling ringan digunakan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang lengkap untuk membantumu mendesain baju sesuai keinginanmu. 

Kamu bisa mendesain kaos dengan mudah dan cepat. Selain itu, pada aplikasi ini sudah disediakan beberapa template gambar yang bisa kamu pilih dan kreasikan. Kamu bisa download aplikasi ini di IOS atau Android mu. Jadi kamu bisa mendesain dimana saja dan kapan saja.

2. Adobe Illustrator

Source: tekno.10terbaik

Aplikasi editing yang paling sering di andalkan oleh banyak orang yaitu Adobe Illustrator. Tentunya kamu bisa mendesain baju menggunakan aplikasi ini. Adobe Illustrator memiliki tools yang lengkap dan bisa kamu explore semuanya sesuai kebutuhanmu.

Namun, saking banyaknya tools yang ada, mungkin kamu akan mengalami sedikit kesulitan. Jadi sebaiknya kamu pelajari saja setiap detail penggunaan toolsnya. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini, Adobe Illustrator akan menjadi aplikasi desain baju yang ideal untukmu.

Baca juga : Jangan Tertipu! Pahami Perbedaan Tas Dior Ori dan Palsu

3. Corel Draw

Source: Wepotech ID

Corel Draw merupakan aplikasi desain vektor yang bisa kamu jadikan pilihan untuk aplikasi desain andalanmu. Toolsnya yang lengkap bisa membantumu mendesain dengan mudah. Aplikasi ini juga kaya akan jumlah font dan pilihan palet warna. 

Untuk pemula, kamu bisa mendesain baju sederhana dengan aplikasi ini. Jika kamu sudah mahir dan menguasai semua toolsnya, kamu pasti bisa mendesain baju yang lebih rumit dan mendetail! 

4. Concepts

Source: carisinyal

Bila kamu perancang busana atau desainer, aplikasi ini bisa mendukung pekerjaanmu. Aplikasi concepts memiliki berbagai tools yang lengkap. Tampilan gambar yang tajam meskipun saat di zoom in, membuat kamu lebih mudah dalam menambahkan detail pada desainmu. Fitur aplikasi Concepts ini lebih lengkap pada versi Iphone atau Ipad. Meskipun demikian, kamu masih bisa memanfaatkan tools gratis lainnya.

5. Adobe Photoshop

Source: Bimbel comad

Siapa yang tidak tahu aplikasi edit yang satu ini? Aplikasi ini biasanya dipakai untuk mengedit banner, flyer, dan lain-lain. Namun jangan salah, aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk mendesain baju lho! Kamu bisa mengimpor gambar baju dan mendesainnya sesuka hati. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan cepat.

Baca juga : Ini Dia Rekomendasi Tas Selempang Wanita Kekinian

Itulah beberapa aplikasi desain baju yang bisa kamu coba untuk menyelesaikan pekerjaanmu sebagai desainer atau bahkan hanya untuk sekedar hobi saja. Pilihlah aplikasi yang bisa kamu kuasai dengan mudah.

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dari brand-brand terkenal hanya di Zalora. Jangan lewatkan promo menarik lainnya.

Penulis: Fitrian Nurentama