Apa Itu Lingerie? Ketahui Jenis-Jenis Lingerie

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Apakah ZALORAns tahu apa itu lingerie? Biasanya item fashion yang satu ini sangat familiar bagi mereka yang sudah menikah. Lingerie ini termasuk pakaian dalam yang dirancang untuk memberikan bentuk yang menarik bagi pemakainya.

Selain itu, lingerie seringkali dianggap sebagai pakaian untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengekspresikan sensualitas. Dalam konteks hubungan, pemakaian lingerie dapat membangkitkan gairah dan menambah elemen keintiman antara pasangan.

Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Lingerie Kimono untuk Kamu yang Masih Malu

Apa Itu Lingerie

Lingerie merupakan pakaian dalam yang dirancang untuk menonjolkan keindahan tubuh dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Terbuat dari bahan yang lembut dan biasanya dihiasi dengan detail yang menarik.

Popularitas lingerie tidak hanya terbatas pada fungsi estetika, tetapi juga sebagai sarana untuk merayakan keintiman dan membangkitkan gairah dalam hubungan. Dengan berbagai desain dan style yang tersedia. Lingerie memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengekspresikan kepribadian dengan cara yang sensual dan elegan.

Jenis-Jenis Pakaian Lingerie

1. Everyday Lingerie

Source: Zalora

Everyday lingerie terdiri dari bra dan pakaian dalam yang nyaman. Bahan yang lembut dengan desain yang simple, membuatnya cocok untuk digunakan di bawah berbagai jenis pakaian sehari-hari tanpa mencolok.

Selain itu, everyday lingerie juga dapat mencakup warna dan desain yang sederhana namun elegan, menciptakan perasaan percaya diri dalam setiap aktivitas harian. 

2. Novelty Lingerie

Source: Zalora

Pada novelty lingerie biasanya memiliki desain dengan sentuhan detail renda di setiap sisinya. Selain itu, ada juga yang menggunakan bahan kulit.

ZALORAns bisa menyesuaikan dengan kenyamananmu saat memakainya. Novelty lingerie memberikan kesan seksi buat ZALORAns yang ingin memberikan daya tarik pada pasangan. 

3. Peignoir

Source: Zalora

Peignoir lingerie adalah bagian dari pakaian dalam yang memancarkan sentuhan kemewahan dan romantis. Peignoir yang berasal dari bahasa Perancis berarti “jubah” seringkali terbuat dari bahan yang lembut dan transparan, seperti satin atau lace. 

Fungsinya tidak hanya sebagai penutup tubuh, tetapi juga sebagai penambah pesona dalam koleksi lingerie. Peignoir sering dipakai bersama dengan set lingerie, menambahkan sentuhan sensual dan elegan ketika dipakai di atas bra dan celana dalam. Desainnya yang flowy memberikan nuansa romantis dan feminim. 

Baca juga : Rekomendasi Baju Dinas Malam Istri, Suami Auto Nagih!

4. G-String

Source: Zalora

G-string dikenal dengan potongan yang minimalis dan desain yang mengekspos sebagian besar area paha dan bokong. Dengan hanya menggunakan tali tipis di bagian belakang, G-string memberikan tampilan yang sangat terbuka, menciptakan kesan sensual yang luar biasa. 

Meskipun sering kali dipilih untuk momen-momen spesial, G-string juga dapat menjadi pilihan untuk merasa lebih bebas dan percaya diri sepanjang hari. Desainnya yang minimalis membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk pakaian yang ketat, menghindari tampilan garis pakaian yang terlihat. 

5. Chemise

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang masih malu-malu, bisa banget nih pilih lingerie satu ini! Meskipun desainnya yang lebih tertutup, chemise lingerie tetap menjadi pakaian dalam yang memikat dengan desainnya yang anggun dan feminim. Umumnya berbentuk dress pendek yang mencapai pinggul atau paha. 

Busana ini memberikan sentuhan sensual tanpa kehilangan sentuhan keanggunan. Terbuat dari bahan yang lembut dan biasanya dihiasi dengan detail renda, pita, atau cup bra. Pemakaian chemise tidak hanya mampu menampilkan lekuk tubuh, tetapi juga menciptakan suasana romantis dan membangkitkan hasrat dalam konteks hubungan. 

Baca juga : Pentingnya Mengetahui Ukuran Cup Bra Bagi Kesehatan

Nah, sekarang ZALORAns sudah tahu kan apanitu lingerie? Model lingerie mana nih yang akan kamu pakai di moment spesialmu nanti bersama pasangan?

Mau cari pakaian tidur yang menarik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama