Apa itu Grunge Style? Anti Mainstream dan Nyentrik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Mengadopsi estetika yang terinspirasi oleh gerakan musik grunge di awal 1990-an, Grunge style mengusung pakaian yang terkesan longgar dan berantakan. Dengan sepatu bot, flanel, dan jaket kulit yang menjadi pilihan utama. Warna gelap, terutama hitam dan abu-abu, mendominasi outfit style ini. Sehingga, menciptakan kesan yang edgy dan autentik.

Yuk, kita intip beberapa inspirasi Grunge style yang menarik untukmu berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Outfit Korean Style Casual Untuk Gaya Sehari-Hari

Inspirasi Grunge Style

1. Oversized T-shirt Hitam dengan Ripped Jeans

Source: Pinterest

Untuk menampilkan Grunge style, oversized T-shirt berwarna hitam dengan detail gambar yang unik menjadi andalan. ZALORAns bisa nih memadukannya dengan ripped jeans, menciptakan penampilan yang messy dan stylish! Grunge style kurang lengkap tanpa aksesoris ekstra, seperti kalung maupun rantai celana. Kini, kamu sudah tampil totalitas dengan look Grunge style deh!

2. Denim Jacket dengan Mini Skirt

Source: Pinterest

Apakah kamu ingin tampil ala Grunge style dengan cara yang simple? Cukup mudah untuk tampilan yang satu ini. Padukan kaos putih dengan jaket denim sebagai outernya. Untuk bawahannya, pakailah rok pendek hitam agar terlihat lebih feminim. ZALORAns bisa banger memakai stocking dengan motif unik dan sneakers hitam yang casual. Jangan lupa pakai beanie hat untuk menyempurnakan look ini! 

Baca juga : Unik dan Nyentrik, Tampilan Stylish Bohemian Style

3. Slit Sleeveless Dress dengan Stripe Turtleneck

Source: Pinterest

Grunge style juga bisa lho dibuat feminim! Mix and match dress tanpa lengan dengan detail slit dikombinasikan menggunakan turtleneck. ZALORAns bisa memakai turtleneck bermotif seperti motif stripe dengan warna yang berbeda. Sentuhan belt dengan warna senada akan memberikan aksen menarik.

Penggunaan belt ini akan membuatmu terlihat ramping, serta dress slit akan membuatmu tampak jenjang. Tambahkan kalung dan kacamata untuk aksesorisnya, serta gunakan sepatu boots hitam agar lebih stunning! Apa ZALORAns tertarik dengan styling yang satu ini?

4. Oversized Shirt dengan Celana Hitam

Source: Pinterest

Kemeja tidak hanya bisa dijadikan outfit untuk look rapi saja lho! ZALORAns juga bisa menjadikannya item fashion untuk grunge style yang keren. Mix and match kemeja bermotif berwarna hitam dengan tanktop dan celana hitam pula. Jadikanlah kemeja ini sebagai outer dan tambahkan belt sebagai pemanis. Kamu juga bisa tambahkan aksesoris seperti kalung, serta kombinasikan dengan boots andalanmu. Sangat mudah bukan?

5. Jaket Jeans dan Celana Tartan

Source: Pinterest

Layering bisa menjadi cara simple untuk menciptakan grunge look. Padukan jaket jeans hitam dengan T-shirt hitam. Untuk bawahannya, ZALORAns bisa nih pakai celana tartan dengan motif kotak-kotak yang menarik. Tambahkan juga belt sebagai aksen. Sepatu boots memang selalu menjadi andalan dalam setiap tampilan. Termasuk pada style yang satu ini, kamu bisa memakainya sebagai penyempurna look ini.

Baca juga : Inspirasi Edgy Style yang Super Keren!

Sangat keren ya padu padan Grunge style di atas? Nah, itulah beberapa inspirasi Grunge style yang bisa ZALORAns contek. Temukan semua item fashion untuk menghasilkan tampilan ala grunge dengan mudah di ZALORA!

Mau cari pakaian trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama