7 Acne Patch Terbaik Tahun 2023 Yang Wajib Kamu Miliki

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat pastinya sudah tidak asing lagi dengan produk acne patch, kan? Acne patch termasuk dalam kategori perawatan kulit wajah, khususnya bagi mereka yang memiliki permasalahan kulit wajah berjerawat. 

Faktanya, penggunaan acne patch sangatlah efektif jika dibandingkan dengan produk perawatan kulit wajah lainnya. Cara penggunaan nya cukup mudah dan cara kerjanya pun juga sedikit berbeda daripada produk penghilang jerawat lainnya. 

Tapi, mungkin kamu yang sedang baca artikel ini masih kurang paham tentang apa itu acne patch? Bagaimana cara kerja acne patch untuk melawan jerawat dan kapan sebaiknya menggunakan acne patch? Berikut informasinya untuk kamu!

Apa itu Acne Patch?

Sebelum kita masuk ke 10 rekomendasi acne patch terbaik versi 2023, alangkah baiknya jika kita berkenalan dengan si imut mungil yang satu ini. 

Acne patch atau pimple patch adalah produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat. Bentuk dari acne patch sendiri umumnya adalah kain tipis transaparan yang dilengkapi dengan lapisan yang mengandung bahan-bahan untuk mempercepat penyembuhan jerawat. 

Walaupun tidak direkomendasikan, beberapa orang kerap menggunakan makeup untuk menutupi acne patch ini sehingga tersamarkan dengan warna kulit. 

Bagaimana Acne Patch Bekerja?

Seiring kepopuleran acne patch melejit, banyak pelaku industri kecantikan yang berlomba-lomba untuk membuat acne patch versi terbaik mereka. Beberapa juga sudah bukan lagi kain tipis transparan, tapi diberikan warna dan bentuk yang lucu. 

Acne patch dapat kamu beli di pasaran tanpa perantara resep dokter. Sama seperti perawatan kulit wajah lainnya, tidak semua acne patch cocok untuk kulit berjerawat kamu, sehingga kamu perlu ekstra sabar dalam memilih acne patch sampai ketemu acne patch yang sesuai. 

Adapun cara menemukan acne patch yang sesuai dengan kamu adalah dengan memperhatikan kandungan yang ada, mengingat setiap merek memiliki kandungan yang berbeda-beda. 

Prinsip kerja acne patch sangat sederhana. Ketika kamu menempelkan acne patch pada jerawat, lapisan khusus yang ada di pada patch akan melakukan beberapa hal sebagai berikut.

Penyerapan Kelebihan Cairan

Jerawat seringkali mengandung nanah atau cairan. Acne patch dirancang untuk menyerap cairan ini, mengurangi peradangan dan pembengkakan pada jerawat. 

Melindungi dari Infeksi 

Acne patch membentuk penghalang fisik antara jerawat dan lingkungan luar. Hal ini membantu mencegah infeksi bakteri dan kuman yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

Menjaga Kelembaban Kulit

Beberapa acne patch mengandung bahan-bahan pelembab yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit di sekitar jerawat. Hal ini mencegah kulit mengering dan mengelupas di sekitar area jerawat.

Perbedaan Acne Patch dengan Obat Jerawat Lainnya

Mungkin kamu bertanya-tanya apa perbedaan antara acne patch dan obat jerawat pada umumnya. Secara garis besarnya, baik acne patch ataupun obat jerawat lainnya sama-sama membunuh bakteri pada jerawat dan memelihara kesehatan kulit setelah jerawat pergi. 

Namun, perbedaan yang paling mendasar adalah terletak pada cara kerja dan jenis jerawatnya. 

Seperti yang dipaparkan di atas, acne patch bekerja dengan cara menyerap nanah yang ada di dalam jerawat, sehingga mengurangi peradangan berlebih. 

Sedangkan, obat jerawat lainnya tidak dapat menyerap nanah seperti yang dilakukan oleh acne patch, namun langsung membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Pada umumnya, obat jerawat lain akan meninggalkan bekas pada kulit mengingat kandungan di dalamnya kemungkinan besar cukup keras untuk kulit wajah, sedangkan acne patch sama sekali tidak akan menimbulkan bekas karena kandungannya yang relatif aman dan ramah untuk kulit. 

Baca juga : 5 Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

7 Rekomendasi Acne Patch Terbaik Versi 2023

Setelah kamu sudah tahu apa itu acne patch dan bagaimana cara kerjanya, berikut ZALORA akan berikan 7 rekomendasi acne patch terbaik versi 2023. Semua kebutuhan perawatan kulit wajah berjerawat bisa kamu beli hanya di ZALORA Indonesia. 

Derma Angel Acne Patch

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan produk acne patch yang satu ini. Produk ini ada dua varian ada yang untuk di pagi hari dan di malam hari. Produk ini mengklaim dapat mengempeskan jerawat membandel hanya dalam waktu 12 jam. 

COSRX Acne Pimple Master Patch

Berasal dari Negeri Ginseng, COSRX Acne Pimple Master Patch menjadi salah satu produk perawatan kulit wajah yang cukup populer di Tanah Air. 

COSRX Acne Pimple Master Patch tidak hanya mampu mengempeskan jerawat, tapi juga dapat melembabkan area sekitar jerawat sekaligus mencegah bakteri jerawat untuk datang lagi. 

Somebymi 30 Days Miracle Clear Spot Patch

Tidak kalah populer dengan COSRX Acne Pimple Master Patch, Somebymi 30 Days Miracle Clear Spot Patch juga memiliki tempat khusus dikalangan para acne fighter Tanah Air. 

Produk ini mengklaim mampu menyerap kotoran di sekitar area jerawat, serta melembabkan kulit untuk mencegah pembentukan luka. Bedanya dengan acne patch lain, produk Somebymi ini menggunakan kain hidrokoloid yang mengandung bahan pembentukan gel saat bercampur dengan cairan tubuh seperti nanah.

Adanya pencampuran di atas mampu untuk menyembuhkan luka atau jerawat dengan menciptakan area kulit yang lembab. 

Baca juga : Serum Penghilang Bekas Jerawat, Hempas Noda Ampuh!

Focallure Spot Patch Acne Treatment

Focallure Spot Patch Acne Treatment berbahan dasar anti air yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Acne patch ini mengandung bahan anti-inflamasi seperti tea tree oil, salicylic acid, dan essential oil.

Focallure Spot Patch Acne Treatment bermanfaat untuk menghilangkan dan mengempeskan jerawat, mencegah polusi serta melawan inflamasi. Di samping itu, produk ini juga mampu mencegah timbulnya bekas jerawat setelah pemakaian. 

Acnaway Ultra Thin Acne Patch

Acne patch dari Acnaway ini memiliki ukuran yang tipis serta sweatproof, sehingga bisa menyatu sempurna dengan makeup dan merekat dengan baik. 

Acne patch ini mengandung salicylic acid, tea tree, dan centella asiatica yang dapat digunakan di bawah makeup sekalipun dengan tetap bekerja untuk melawan bakteri pada jerawat.

Nourish Acne Plast

Nourish Acne Plast merupakan acne patch yang memanfaatkan teknologi asal Korea Selatan untuk mencegah infeksi kuman penyebab jerawat. 

Produk ini berbahan hydrocolloid yang berpori dengan bahan waterproof, breathable serta transparan, sehingga kamu bisa menggunakan makeup untuk menutupi acne patch ini.

Lanbena Acne Pimple Patch

Acne patch dari Lanbena ini diformulasikan dengan koloid hidrofilik 0,3mm yang berasal dari Belgia. Acne patch Lanbena memiliki bentuk yang transparan dan tipis sehingga tidak akan mengganggu penampilan kamu. 

Lanbena Acne Pimple Patch mengandung minyak pohon teh dan minyak calendula yang membantu proses pengempesan jerawat semakin cepat dan memberikan perawatan pada kulit berjerawat.

Baca juga : Obat Jerawat Paling Ampuh, Andalan Lawan Jerawat!

Acne patch dapat digunakan buat kamu yang sedang berjerawat. Ingat untuk selalu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan acne patch, sehingga produk dapat bekerja secara maksimal.

Kamu bisa membeli produk acne patch dengan harga yang terjangkau di ZALORA Indonesia sekarang juga.