6 Rekomendasi Kebaya Ungu untuk Wisuda Yang Kekinian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Acara wisuda merupakan momen penting yang ditunggu-tunggu bagi setiap mahasiswa. Memilih kebaya sebagai busana wisuda sudah menjadi tradisi bagi banyak wanita di Indonesia. Dengan beragam pilihan model dan warna kebaya, menjadikan harian spesial kamu semakin berkesan.

Salah satu pilihan warna yang menjadi favorit adalah ungu, yang melambangkan kreativitas, misteri, dan keanggunan. Mari kita lihat 7 rekomendasi kebaya ungu untuk wisuda berikut!

Baca juga : Ini Dia Model Kebaya Cantik dan Elegan

1. Kebaya Brokat Ungu Dan Rok Batik

Source: Pinterest

Kebaya brokat ungu merupakan kombinasi yang mewah dan menawan. Detail renda dan brokat yang kompleks, membuat ZALORAns tidak memerlukan banyak aksesori lagi. Cocok dipadukan dengan rok polos warna senada atau rok batik dengan motif sederhana untuk tampilan yang elegan.

2. Kebaya Ungu Tua Dan Rok Batik

Source: Instagram.com/Inav.official

Kebaya Kutubaru merupakan desain kebaya klasik dengan potongan dada berbentuk persegi panjang. Kebaya Kutubaru berwarna ungu tua ini akan memberikan kesan anggun dan feminin. Padukan dengan rok batik bermotif sederhana atau kain polos warna senada untuk menciptakan tampilan yang seimbang dan elegan.

3. Kebaya Ungu Muda Off Shoulder

Source: Instagram.com/Elitephotoshot

Untuk look kebaya yang lebih kekinian, ZALORAns bisa menggunakan kebaya ungu dengan teknik potongan off-shoulder dipadukan dengan rok batik. Untuk melengkapi look ini, kamu bisa menyanggul rambutmu, jangan lupa juga untuk tambahkan aksesoris di rambut. Look ini akan membuat kamu terlihat stylish dan modern.

Baca juga : Inspirasi Model Kebaya Wisuda, Elegan dan Memikat

4. Kebaya Lengan Panjang Dengan Rok Slit

Source: Pinterest

Kebaya ungu dengan lengan panjang cocok untuk ZALORAns yang ingin tampil modis dengan detail bordiran atau payet pada bagian lengan, akan memberikan kesan yang manis dan anggun. ZALORAns bisa padukan kebaya lengan panjang dengan rok batik slit warna biru putih dan heels atau flat shoes untuk melengkapi look ini.

5. Kebaya Ungu Dengan Selendang dan Rok Batik

Source: Instagram.com/Roemah Kebaya Diva

Selendang yang dipadankan dengan kebaya ini dapat menambahkan sentuhan klasik dan etnik pada tampilan keseluruhan. Selendang bisa berwarna senada dengan kebaya, atau bisa juga kontras untuk memberikan aksen yang mencolok.

Rok batik ungu dapat menjadi pilihan yang baik untuk dipadankan dengan kebaya. Selain itu, batik dengan corak dan warna ungu dapat menyatu dengan sempurna, menciptakan kesan harmonis dalam penampilan kamu.

6. Kebaya Batwing

Source: Pinterest

Kebaya batwing merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dikenakan saat wisuda. Warna ungu melambangkan keanggunan dan kelembutan, yang cocok untuk acara wisuda yang sakral dan formal.

Sementara itu, potongan batwing, potongan lengan yang lebar dan memberikan kenyamanan ekstra memberikan kesan yang modern dan dinamis. ZALORAns bisa padukan kebaya ini dengan rok polos atau bermotif senada, untuk tampilan yang harmonis dan berkelas.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Sunda Untuk Tampil Anggun

Nah, itu semua rekomendasi kebaya ungu untuk wisuda dari kami. Semoga rekomendasi ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Wisuda adalah salah satu momen paling special dalam hidup ZALORAns, jadi pastikan untuk tampil memukau dan berkesan.

Ingatlah juga untuk selalu memilih kebaya yang nyaman dan sesuai dengan karakter dan keinginan kamu. 

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika