6 Ide OOTD Olahraga Hijab, Tetap Modis Saat Olahraga!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga juga bisa menjadi sarana untuk melepas penat dan stres. Penting bagi kita saat olahraga memakai baju yang nyaman.

Namun, bagi para wanita berhijab, memilih outfit olahraga yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Nah berikut ini adalah 6 ide outfit OOTD olahraga hijab yang bisa kamu coba!

1. Kaos dan Celana Training

Source: Pinterest

Kaos selalu menjadi pilihan yang tepat untuk segala macam aktivitas termasuk olahraga. Kombinasi kaos dan celana training merupakan salah satu klasik yang selalu cocok untuk berbagai macam olahraga.

Kamu bisa memilih kaos polos atau dengan motif sederhana dan padukan dengan celana training favorit kamu.

2. Hoodie dan Celana Legging

Source: Pinterest

Untuk kamu yang hobi jogging dipagi hari, hoodie adalah pilihan yang tepat buat kamu. Kamu bisa memilih hoodie polos atau dengan motif sederhana dan padukan dengan celana legging favorit kamu.

Menggunakan jaket hoodie saat jogging di pagi hari bisa melindungi tubuh dari dinginnya udara sekaligus memberikan tampilan sporty loh!

4. Windbreaker Jacket

Source: Pinterest

Selain hoodie, ada juga nih jaket sporty yang bisa dijadikan pilihan, yaitu windbreaker jacket. Windbreaker jacket mempunyai bahan yang lebih tipis dibandingkan hoodie sehingga tidak bikin gerah dan nyaman ketika dipakai jogging dipagi hari.

5. One Set Outfit

Source: Pinterest

One set outfit selalu bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk acara manapun. Outfit ini sudah memiliki satu set lengkap atasan dan celana yang bahannya juga nyaman dan adem selama dipakai berolahraga.

Outfit ini nggak juga bisa dipakai ke acara-acara kasual santai. Kamu cukup menyesuaikan gaya hijabnya saja. Untuk jogging, pilih jilbab olahraga instan. Untuk hangout, pilih pashmina atau gaya hijab segi empat polos.

6. Hijab Olahraga

Source: Pinterest

Hijab olahraga adalah salah satu essential untuk para hijabers saat olahraga. Pastikan kamu keringat. Kamu bisa memilih hijab olahraga dengan bahan katun atau polyester agar nyaman dipakai seharian dan menyerap keringat. 

Tips untuk memilih outfit olahraga hijab

Ada beberapa tips untuk memilih outfit olahraga hijab.

  • Pilihlah bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Kamu akan banyak bergerak saat berolahraga, jadi pilihlah bahan yang nyaman dan tidak akan membuat kamu merasa gerah.
  • Selain itu, pilih outfit yang sesuai dengan jenis olahraga yang kamu lakukan. Jika kamu akan melakukan olahraga yang berat, pilihlah outfit yang lebih longgar dan tidak ketat. 
  • Jangan lupa juga untuk pilih warna yang cerah dan menarik. Warna cerah akan membuat kamu terlihat lebih ceria dan segar. Jangan lupa juga untuk memakai hijab olahraga yang nyaman dan menyerap keringat.
  • Jangan lupa untuk membawa perlengkapan olahraga lainnya, seperti sepatu olahraga, topi, dan kacamata hitam.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa tampil stylish dan nyaman saat berolahraga.

Nah itulah ide outfit ootd olahraga hijab. Outfit yang mana favoritmu? Dapatkan baju pantai dari berbagai macam brand dengan potongan harga besar hanya di ZALORA.

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika