5 Rekomendasi Sepatu Sneakers Wanita Untuk Kamu yang Aktif

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Sneakers merupakan salah satu produk fashion yang paling banyak dimiliki baik laki-laki hingga perempuan. Hal ini disebabkan karena sneakers adalah jenis sepatu yang sangat nyaman digunakan dalam keseharian. 

Sol sneakers dibuat senyaman mungkin pemakainya, ditambah dengan desainnya yang minimalis dan bahan yang digunakan cukup ringan, sehingga meningkatkan mobilitas bagi para penggunanya. 

Ada banyak rekomendasi sneakers wanita yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengoleksinya. Apa saja rekomendasi sepatu sneakers wanita tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Baca juga : Harga Sepatu Adidas Original Terbaru 2023

Cara Memilih Sneakers Wanita yang Tepat

Memilih sepatu sneakers yang tepat merupakan kegiatan yang gampang-gampang sulit. Pasalnya kamu harus memperhatikan aspek seperti ukuran, kenyamanan, dan intensitas aktivitas keseharian kamu, sehingga pada akhirnya kamu mendapatkan sneakers yang ideal. 

Selalu ingat bahwa, memilih sneakers bukan karena sneakers tersebut sedang “trending”, melainkan kamu juga harus memikirkan kenyamanan saat kamu gunakan. Berikut tips memilih sepatu sneakers wanita yang bisa kamu coba.

Ukuran yang Pas dan Nyaman

Sebelum terpikir untuk tampil modis, pastikan dulu sneakers yang kamu pilih memiliki ukuran yang pas dan nyaman untuk kakimu. Jangan ragu untuk mencoba beberapa ukuran dan berjalan sebentar di dalam toko. 

Model dan Desain yang Sesuai dengan Gaya Pribadi

Setelah kamu memperhatikan aspek kenyamanan, kamu boleh lanjut dengan memikirkan desain dan model sneakers yang akan kamu jadikan koleksi. 

Contoh saja, jika kamu ingin sneakers yang bisa digunakan sehari-hari, baik ke kantor atau hangout bersama teman, kamu bisa memilih sneakers dengan warna putih serta model yang timeless

Sedangkan, kalau kamu lebih banyak bergerak di luar ruangan, kamu bisa memilih tipe sneakers active, yaitu sneakers yang dirancang khusus untuk para pemakai yang memiliki intensitas bergerak cukup tinggi dengan bantalan sol ringan dan tebal agar kaki tetap nyaman.

Aktivitas yang Akan Dilakukan

Perhatikan aktivitas yang akan kamu lakukan dengan sneakers tersebut. Jika untuk kegiatan olahraga ringan, pilih sneakers dengan teknologi penyerap keringat yang baik. Sedangkan untuk kegiatan sehari-hari, sneakers dengan desain yang stylish dan nyaman adalah pilihan yang tepat.

Merek Populer dan Rekomendasi Sneakers Wanita

Merek dan reputasi suatu produk bisa menjadi panduan dalam memilih sneakers. Nike, Adidas, Puma, dan New Balance adalah beberapa merek terkenal yang selalu menawarkan kombinasi gaya dan kenyamanan para pemakainya.

Namun, tak ada salahnya juga mencoba merek lokal yang mungkin memiliki desain unik dan kualitas yang tak kalah bagus.

Warna yang Mudah Dipadukan

Warna sneakers juga patut dipertimbangkan. Pilih warna yang mudah dipadukan dengan looks sehari-hari kamu. Warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu selalu menjadi pilihan aman, tetapi jika ingin tampil berani, cobalah warna-warna cerah atau motif yang sedang tren.

Harga yang Sesuai dengan Budget

Terakhir, tetapkan budget yang sesuai sebelum memilih sneakers. Harga sneakers bisa bervariasi, tergantung pada merek, desain, dan teknologi yang digunakan. Pastikan untuk mendapatkan nilai yang sepadan dengan budget yang kamu miliki.

Cara Merawat Sepatu Sneakers Wanita Agar Tetap Awet

Agar sneakers wanitamu tetap awet dan selalu tampil modis, berikut adalah beberapa tips perawatan yang bisa kamu terapkan.

Bersihkan Secara Teratur

Debu dan kotoran yang menempel pada sneakers pastinya sangat mengganggu dan cenderung sulit untuk dihilangkan, terlebih jika sneakers kamu berwarna putih dan dibiarkan selama berminggu-minggu.

Maka dari itu kamu perlu membersihkan sneakers secara teratur dengan sikat lembut atau kain kering bersih. Untuk bagian dalam sol, kamu bisa menggunakan sikat yang cukup kaku yang telah dicelupkan ke dalam cairan kimia khusus pembersih sepatu atau bahkan sabun cuci pakaian. Kemudian, jemur di bawah sinar matahari.

Hindari Pemakaian di Cuaca Ekstrem

Jauhi pemakaian sneakers saat hujan deras atau cuaca ekstrem lainnya. Air hujan dan lumpur dapat merusak bahan serta membuat warna sneakers memudar. Jika kamu terpaksa harus menggunakan sneakers di saat cuaca buruk, sebaiknya segera bersihkan sneakers. 

Simpan dengan Benar

Simpan sneakers di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpannya di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung, karena bisa merusak warna dan tekstur bahan.

Gantilah Tali Sneakers

Tali sneakers sering kali menjadi bagian yang cepat rusak dan kotor. Untuk menjaga penampilan sneakers, sesekali gantilah tali sneakers dengan yang baru. Ini akan memberikan tampilan segar pada sneakers.

Jangan Terlalu Sering Dipakai

Sepatu yang terlalu sering digunakan dapat memperpendek umur pakai, termasuk sneakers.. Tidak ada salahnya untuk menggunakan sepatu lainnya sehingga sepatu-sepatu kamu memiliki rentang pakai yang jauh lebih lama.

Cuci dengan Hati-hati

Ada beberapa jenis sneakers yang sukar untuk dicuci. Cobalah untuk memilih sneakers yang dapat dicuci secara keseluruhan, baik luar hingga ke sol bagian dalam. Tetap perhatikan panduan perawatan yang disediakan oleh produsen. 

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Jenis-Jenis Sepatu Berdasarkan Aktivitas 

5 Rekomendasi Sepatu Sneakers Wanita Berdasarkan Aktivitas

Kamu sudah tahu cara memilih sneakers dan cara merawat sneakers yang baik dan benar, kini saatnya kamu melihat beberapa rekomendasi sneakers yang telah dirangkum oleh ZALORA khusus buat kamu yang sedang mencari sneakers. 

1. Tommy Hilfiger Essential Court Trainer 

Urutan pertama ada Tommy Hilfiger dengan sepatu sneakers berwarna putihnya yang minimalis. Sepatu ini masuk ke dalam jajaran jenis sneakers yang timeless alias dapat digunakan sepanjang waktu karena modelnya yang sleek dan clean

Kamu bisa menggunakan Tommy Hilfiger Essential Court Trainer Sneakers ke acara-acara kantor, hangout bersama teman, atau bahkan ke acara-acara yang less formal

2. Dr. Kevin Sport Sneakers

Posisi selanjutnya adalah Dr. Kevin Sport Sneakers yang telah dirancang khusus bagi kaum Hawa yang memiliki mobilitas tinggi. Kamu yang memiliki pekerjaan di luar ruangan ataupun suka berolahraga wajib memiliki sepatu dari Dr. Kevin yang satu ini.

Untuk bagian uppernya terbuat dari kanvas dengan jenis sole bagian dalamnya adalah TPR atau Thermo Plastic Rubber yang dapat membuat kaki pemakainya menjadi lebih nyaman saat bergerak. 

3. Rockport Women’s Shoes Prowalker

Sneakers wanita rekomendasi 2023 selanjutnya adalah Rockport Women’s Shoes Prowalker yang akan memberikan kenyamanan untuk para pemakainya. Sepatu sneakers ini memiliki tebal sol yang tinggi sehingga dapat memberikan siluet kesan jenjang khususnya bagi kamu yang memiliki postur tubuh yang pendek. 

Rockport menggunakan teknologi bernama ActivSOLE dimana sol bagian dalamnya memiliki tekstur yang lebih lembut untuk jemari kaki sehingga tidak membuat jempol nyeri saat dipakai bergerak.

4. Steve Madden Belissimo Women’s Sneakers

Jika kamu ingin mencari sepatu sneakers dengan tebal sol yang ideal dan sol bagian dalam yang nyaman, Steve Madden Belissimo Women’s Sneakers adalah pilihan yang tepat. Bagian luarnya terbuat dari Fabric/Synthetic dengan tinggi mencapai 7,5cm. 

5. Hush Puppies Vanny Sneakers

Posisi terakhir adalah Hush Puppies Vanny Sneakers. Sneakers wanita ini memiliki warna pastel tone lilac yang sangat cocok untuk digunakan di kota-kota besar. Jika kamu ingin memiliki sneakers wanita yang unik dan berbeda, kamu wajib punya sepatu ini. 

Baca juga : Ciri Sepatu Ventela Ori, Jangan Salah Beli!

Sneakers merupakan jenis sepatu yang cukup versatile yang bisa kamu gunakan di hampir setiap kesempatan. Perawatan sepatu sneakers juga terbilang gampang, namun tentu saja kamu harus tetap membaca petunjuk perawatan yang telah disediakan. 

Kamu bisa belanja berbagai jenis sepatu sneakers wanita dari beragam brand hanya di ZALORA Indonesia dengan harga yang kompetitif dan pastinya banyak diskon.