Inilah 5 Rekomendasi Sarung Batik Khas Nusantara

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kalau biasanya sarung identik dengan motif kotak-kotak, kini lebih modern dengan sentuhan motif batik. Batik menjadi salah satu kekayaan yang selalu hadir dalam berbagai busana untuk melengkapi harimu. Sarung ini tak hanya menarik bagi yang melihat, tapi juga menjadi salah satu bentuk dalam melestarikan budaya Nusantara.

Ia pun begitu memikat lho! Motif dan warnanya yang beragam, menjadi daya pikat tersendiri. Penasaran seperti apa tampilan batik yang dijadikan sebagai sarung? Nah, di sini ada beberapa model sarung batik rekomendasi dari kami!

Yuk, intip beberapa modelnya yang bisa ZALORAns pilih berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Sarung BHS Terbaik, Temani Ibadah

Model Sarung Batik yang Memikat

1. Hadinata Batik Sarung Madani Kuning

Source: Zalora

Sarung Madani bernuansa kuning yang memukau dengan motif yang indah menjadi pilihan sempurna untuk menambahkan sentuhan elegan dalam busana ibadah. Kalau ZALORAns bosan dengan warna gelap, kamu bisa mencoba memakai sarung Madani dari koleksi Hadinata Batik ini. Dengan ragam motif yang unik, membuatnya tampak memikat.

2. Sarung Batik Nusantara Lasem Bimasena by Sarung Tentrem

Source: Zalora

Sarung Batik Tentrem Nusantara hadir dengan motif otentik kontemporer karya pengrajin batik Pekalongan. Sarung bernuansa coklat ini memiliki ragam motif yang unik dengan kombinasi motif geometris. Padukan dengan atasan koko putih untuk menonjolkan motif pada sarung ini.

3. Sarung Batik Nusantara Pamiluto by Sarung Tentrem

Source: Zalora

Dalam beribadah kita harus mempersiapkan penampilan sebaik mungkin. Termasuk saat menjalankan shalat. Memilih sarung dari koleksi Sarung Tentrem ini menjadi keputusan yang tepat! Sarung yang memadukan warna biru dan hijau ini, dihiasi dengan sentuhan motif parang yang dikombinasikan dengan motif cantik lainnya. Perpaduan yang harmonis ini, menampilkan kesan yang memikat saat dipakai.

Baca juga : Rekomendasi Sarung Atlas Terbaik, Favorit Setiap Pria

4. Sarung Batik Nusantara Kedu by Sarung Tentrem

Source: Zalora

Sarung dari koleksi Sarung Tentrem berikutnya ada sarung Kedu. Terbuat dari bahan rayon yang adem, membuatnya nyaman ketika dipakai untuk beribadah maupun acara tertentu. Sarung warna coklat memang selalu jadi andalan! Motif batik yang menghiasi kain ini begitu beragam dan tidak monoton. Sehingga sarung batik ini tidak akan membuatmu bosan memakainya!

5. Sarung Batik Nusantara Sekar Jagad by Sarung Tentrem

Source: Zalora

Batik dengan motif kontemporer dalam balutan desain sarung memang sangat unik! Ragam hiasan motif batik, termasuk motif sekar jagad pada sarung ini mempercantik busana ibadah satu ini. ZALORAns bisa banget memakai sarung ini untuk menemani ibadahmu sehari-hari, termasuk saat hari Raya! Padukan dengan baju koko putih agar sarung kamu terlihat lebih statementable!

Baca juga : Rekomendasi Sarung Wadimor yang Nyaman dan Terbaik

Nah, itulah beberapa model desain sarung batik yang sayang untuk dilewatkan! Semua koleksi diatas bisa ZALORAns dapatkan dengan mudah hanya di ZALORA! Tampil dengan busana terbaikmu untuk melaksanakan setiap ibadah. 

Dapatkan produk sarung terbaik dan berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati diskon menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis: Fitrian Nurentama