5 Rekomendasi Kebaya Kartini Untuk Tampil Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya Kartini merupakan salah satu jenis kebaya yang paling populer di Indonesia. Kebaya ini terinspirasi dari pakaian yang sering dikenakan oleh R.A. Kartini, seorang tokoh perempuan Indonesia yang terkenal dengan perjuangannya untuk memajukan pendidikan bagi kaum wanita.

Kebaya Kartini memiliki ciri khas berupa potongan yang longgar dan berlengan panjang. Kebaya ini biasanya terbuat dari bahan yang halus dan berkualitas, seperti brokat, satin, atau sutera.

Jika kamu ingin tampil elegan dengan kebaya Kartini, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan!

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Sunda Untuk Tampil Anggun

1. Kebaya Kartini Brokat

Source: Zalora

Kebaya Kartini brokat adalah model kebaya yang paling populer untuk menampilkan kesan elegan dan mewah. Brokat memberikan tekstur dan detail yang rumit yang menambahkan daya tarik ke kebaya.

Penampilan kamu dapat tampil mengesankan dengan kebaya brokat berwarna netral seperti putih atau hitam, atau kamu bisa mencoba warna berani seperti merah, biru, atau emas untuk tampilan yang lebih mencolok dan berani.

2. Kebaya Kartini dengan Bordir

Source: Zalora

Kebaya dengan detil bordir ini mengandung kesan yang sangat anggun dan menawan. Setiap bordir yang digunakan mampu menghadirkan keindahan khas masing-masing.

Detail bordir ini dapat kamu pilih sesuai selera, bisa berupa bunga, burung, atau motif tradisional lainnya. Kebaya bordir seperti ini sangat cocok digunakan pada acara resmi ataupun semi formal.

3. Kebaya Kartini Modern

Source: Pinterest

Untuk kamu yang gemar tampil dengan sentuhan modern bisa mencoba model kebaya Kartini modern. Biasanya, kebaya modern ini mengadopsi bahan dan model yang sedang tren, seperti bahan velvet, model off-shoulder, oversized atau desain crop top. Kebaya model ini tentunya akan sangat memukau ketika kamu pilih.

Baca juga : Review Kain Brokat Buat Kebaya, Elegan dan Mewah!

4. Kebaya Kartini Kutubaru

Source: Pinterest

Kebaya Kutubaru adalah jenis kebaya tradisional dengan ciri khas potongan kerah yang seperti baju kurung dan dibuat berlipat.

Kebaya ini memiliki kesan feminin yang sangat kuat dan sangat cocok untuk kamu yang ingin menampilkan kesan anggun dan elegan sekaligus. Biasanya, kebaya Kutubaru ini dipadukan dengan kain batik.

5. Kebaya Kartini Songket

Source: Zalora

Kebaya songket memiliki pesona tersendiri dengan kain songket yang bertekstur dan berwarna-warni. Tekstur kain songket akan memberikan kesan elegan dan unik pada penampilan kamu. Kamu juga dapat memilih warna kebaya yang sesuai dengan warna songket yang kamu miliki. 

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Sage Green untuk Wisuda dan Pesta

Selain model dan potongan, bahan juga berperan penting dalam menentukan kenyamanan dan kualitas dari kebaya itu sendiri. Pastikan kamu memilih bahan kebaya yang nyaman dan menyerap keringat.

Saat mengenakan kebaya, jangan lupa untuk memadukan dengan aksesori yang tepat. Aksesoris ini bisa berupa ikat kepala, perhiasan, hingga tas yang sesuai. Padu-padan aksesori ini akan menambah keindahan penampilan kamu.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika