5 Inspirasi Retro Style yang Timeless, Kembali Ngetrend!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Gaya retro merupakan sebuah tren mode yang mengambil inspirasi dari masa lalu, khususnya era 20 hingga 30 tahun yang lalu. Orang yang mengadopsi gaya ini menciptakan tampilan yang menggabungkan unsur vintage dengan sentuhan modern. Pakaian dengan potongan klasik, motif, dan warna yang khas dari dekade tertentu, menjadi unsur utama dalam gaya retro.

Selain itu, gaya ini mencakup tren mode yang populer pada era tertentu, seperti celana high-waisted, pola bunga, dan sepatu dengan desain klasik. Sekarang, yuk kita intip beberapa inspirasi retro style yang bisa kamu contek berikut ini!

Baca juga : Style Dress Korea, Cute dan Girly!

Inspirasi OOTD Retro Style

1. Patterned Puff Sleeves Midi Dress by Trendyol

Source: Zalora

Dengan mengenakan dress bermotif dalam gaya retro, kamu bisa membawa kembali nuansa keanggunan masa lalu. Pilihannya untuk memakai dress dengan motif klasik atau pola vintage dapat menghadirkan sentuhan yang timeless dan elegan. Sebuah dress bermotif polkadot ini contohnya. Dress dari Trendyol ini dapat memberikan kesan yang feminim. Didesain dengan model kerah tinggi yang klasik, bisa menyempurnakan look vintage mu.

2. Crop Satin Shirt dengan Kulot Jeans

Source: Zalora

Kamu ingin menciptakan penampilan retro yang memikat? Dengan memadukan baju satin yang memberikan sentuhan mewah bersama dengan celana jeans yang klasik, kamu dapat mewujudkannya! Baju satin dengan warna yang mencolok dan celana jeans memberikan sentuhan santai.

Kesan vintage yang timeless begitu terpancar dari outfit ini. Tambahkan belt sebagai aksen dan heels, untuk sentuhan vintage yang tetap trendy dan stylish.

3. Mini Skirt dan Jacket Denim

Source: Zalora

Outfit serba jeans memang menjadi andalan untuk recreate retro style. Padukan mini skirt dari Trendyol ini dan jaket berbahan jeans, dengan crop top sebagai innernya. OOTD ini memberikan sentuhan feminim dengan tampilan yang casual. ZALORAns bisa nih pakai sneakers putih untuk look yang lebih sporty!

Baca juga : Apa Sih Harajuku Style? Intip Inspirasinya yang Super Unik

4. Overall Pants

Source: Zalora

Overall pants atau yang sering disebut sebagai jumpsuit sangat identik dengan style vintage. Pilihlah overall pants dengan potongan yang longgar untuk menambahkan sentuhan retro yang autentik. Padukan dengan kaos polos atau bisa juga dengan kaos bermotif untuk memberi tampilan yang lebih menarik. Tambahkan aksesoris seperti topi snapback, kacamata cat-eye, dan sneakers untuk menyempurnakan keseluruhan gaya retro yang funky dan menarik. 

5. Faux Leather Shacket dengan Jeans

Source: Zalora

Pilihan gaya retro selalu menciptakan nuansa yang klasik dan berkesan. Salah satu kombinasi yang tak pernah lekang oleh waktu adalah mengenakan jaket kulit dan celana jeans dalam gaya retro. Jaket kulit memberikan sentuhan maskulin dan cool, menciptakan kesan yang timeless. Paduan ini tidak hanya memberikan nuansa vintage, tetapi juga menciptakan tampilan yang stylish dan berkelas. 

Kombinasi jaket kulit dengan celana jeans memberikan sentuhan casual yang tetap terlihat trendy. Celana jeans dengan potongan straight atau bootcut akan menyeimbangkan keseluruhan tampilan. Pilihan warna yang netral atau denim dapat menambahkan sentuhan autentik pada gaya retro tersebut. 

Baca juga : Fashion Item Look Vintage Style, Anti Mainstream

Ingin mencoba retro style seperti ini? Itulah beberapa inspirasi outfit retro style yang bisa kamu contek. Semua outfit di atas bisa ZALORAns dapatkan selengkapnya di ZALORA ya!

Mau cari pakaian pria maupun wanita terlengkap dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama