5 Inspirasi OOTD Blazer Casual Hijab, Feminine dan Stylish!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Blazer adalah salah satu item fashion yang serbaguna dan bisa dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari formal hingga kasual. Memakai blazer juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hijabers yang ingin tampil stylish dan chic dengan cepat. Nah, kira-kira bagaimana sih cara mix and match blazer kamu?

Berikut adalah beberapa inspirasi OOTD blazer casual hijab yang bisa kamu coba ya ZALORAns!

1. Blazer dengan Kaos dan Jeans

Source: Pinterest

Kombinasi blazer dengan kaos dan jeans adalah salah satu gaya yang paling populer untuk hijabers. Gaya ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari hangout bareng teman-teman hingga ke kampus.

Untuk gaya ini, kamu bisa memilih blazer berwarna netral, seperti hitam, putih, atau abu-abu. Akan tetapi kamu juga bisa memilih blazer dengan motif, seperti stripes atau polkadot. Untuk kaos, kamu bisa memilih kaos polos atau kaos dengan motif yang sesuai dengan blazermu.

Sedangkan celana jeans, kamu bisa memilih jeans skinny, jeans boyfriend, atau jeans mom sesuai selera.

Baca juga : Model Tas Rajut Kekinian, Simple dan Unik

2. Blazer dengan Dress

Source: Pinterest

Blazer juga bisa dipadukan dengan dress untuk tampilan yang lebih feminin. Gaya ini cocok untuk acara-acara semi formal, seperti ke kantor atau ke acara pernikahan.

Untuk gaya ini, kamu bisa memilih blazer berwarna netral, seperti hitam atau putih. Namun, kamu juga bisa memilih blazer dengan motif, seperti floral atau animal print. Sedangkan, untuk dress, kamu bisa memilih dress polos atau dress dengan motif yang sesuai.

3. Blazer dengan Celana Kulot

Source: Pinterest

Celana kulot adalah pilihan yang tepat untuk hijabers yang ingin tampil stylish dan chic. Blazer dan celana kulot bisa dipadukan untuk tampilan yang lebih kasual dan santai.

Untuk gaya ini, kamu bisa memilih blazer berwarna netral, seperti hitam atau putih. Kamu juga bisa memilih blazer dengan motif, seperti stripes atau polkadot.

Kemudian pilih celana kulot polos atau celana kulot dengan motif yang sesuai dengan blazermu.

Baca juga : 5 Rekomendasi Brand Celana Dalam Pria Terbaik

4. Blazer dengan Rok

Source: Pinterest

Rok adalah pilihan yang tepat untuk hijabers yang ingin tampil feminin dan anggun. Blazer dan rok bisa dipadukan untuk tampilan yang lebih formal.

Untuk gaya ini, kamu bisa memilih blazer berwarna netral, seperti hitam atau putih. Kamu juga bisa memilih blazer dengan motif, seperti floral atau animal print. Kombinasikan dengan rok sesuai selera. Kamu bisa memilih rok polos atau rok dengan motif.

5. Blazer dengan Sneakers

Source: Zalora

Blazer tidak selalu harus dikenakan dengan heels. Blazer juga bisa dipadukan dengan sneakers untuk tampilan yang lebih kasual dan santai.

Untuk gaya ini, kamu bisa memilih blazer berwarna netral, seperti hitam atau putih. Kamu juga bisa memilih blazer dengan motif, seperti stripes atau polkadot. Kombinasikan dengan sneakers putih, hitam, atau warna-warna pastel yang cerah.

Baca juga : Mengenal Pakaian Adat Jawa Barat dan Ciri Khasnya

Tips OOTD Blazer Casual Hijab

  • Pertama, pilihlah blazer yang pas di badan. Blazer yang pas di badan akan membuat tubuhmu terlihat lebih proporsional. 
  • Padukan blazer dengan pakaian yang sesuai. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan gaya dan acara yang kamu hadiri.
  • Jangan takut untuk bermain warna dan motif. Blazer bisa dipadukan dengan berbagai macam warna dan motif untuk tampilan yang lebih stylish.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa menciptakan OOTD blazer casual hijab yang stylish dan chic.

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika