5 Inspirasi Model Kemeja Pria Kekinian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kemeja merupakan salah satu pakaian basic yang bisa kamu pakai untuk acara apapun, baik formal maupun informal. Berbagai pilihan kemeja dari yang lengan pendek sampai lengan panjang tersedia untuk kamu, khususnya para pria yang bingung memilih atasan yang sesuai. 

Pemakaian kemeja ini menampilkan kesan rapi dan simple namun tetap modis dan stylish. Beragam bahan kemeja juga bisa memengaruhi look yang akan ditampilkan, bisa formal maupun non formal. Kemeja ini juga bisa di mix dengan outfit lainnya lho! Seperti, celana jeans maupun celana kain panjang atau pendek.

Yuk ZALORAns, kita intip beberapa inspirasi model kemeja pria berikut ini!

Baca juga : Tips Mix and Match: Warna Merah Cocoknya dengan Warna Apa Sih?

Model Kemeja Pria

1. Kemeja Lengan Panjang Double Pocket

Source: Zalora

Kemeja lengan panjang dengan double pocket sangat cocok untuk kamu yang ingin berpakaian smart casual. Model kemeja seperti ini bisa tetap menampilkan kesan formal yang rapi tetapi tetap tampak casual. Selain itu, cuttingannya yang slim fit sangat nyaman digunakan. Kamu bisa memadukan kemeja ini dengan jeans dengan warna yang match.

2. Short Sleeve Tile Satin Printed Shirt

Source: Zalora

Untuk tampilan yang lebih casual, kamu bisa banget nih pilih kemeja bermotif dengan bahan satin. Biasanya bahan satin memberi kesan glam, namun untuk kemeja ini dia menampilkan kesan yang santai. Dengan bentuk kerah yang tidak kokoh atau lebih cenderung jatuh. Kemeja motif seperti ini cukup unik, karena baju ini di jahit dengan menghubungkan motif baju yang nyambung. 

3. Basic Shirt Kerah Shanghai

Source: Zalora

Lihatlah kemeja ini, kemeja basic dengan desain minimalis untuk tampilan smart casual look. Bahan kemeja ini lembut, sehingga nyaman dipakai seharian. Bentuk model kerahnya yang shanghai, memberikan kesan look yang lebih santai dibandingkan dengan kerah kemeja pada umumnya. Kamu bisa jadikan kemeja ini sebagai outer untuk OOTD kamu dan styling dengan sedikit menggulung lengannya!

Baca juga : Inspirasi OOTD Kemeja Hitam yang Elegan

4. Kemeja Empat Pocket

Source: Zalora

Buat kamu yang lebih suka pakaian yang multifungsi, kamu bisa pakai kemeja dengan empat pocket ini. Desainnya yang memiliki dua saku pada bagian dada dan dua saku di samping kanan kiri sangat menarik. Selain itu, keempat saku ini bisa menjadi aksen tambahan pada kemeja ini. Kamu bisa memadukannya dengan celana berwarna senada dengan kemeja. 

5. Basic Shirt Single Pocket

Source: Zalora

Model kemeja pria berikutnya adalah kemeja yang dilengkapi dengan satu pocket dibagian dada. Biasanya pocket ini berukuran kecil karena juga dipakai sebagai aksen pemanis. Kemeja dengan bahan viscose rayon memberi kesan lebih casual daripada bahan katun. Karena bahan viscose rayon lebih jatuh dan terkesan santai. 

Baca juga : 6 Inspirasi Outfit Kece Untuk Ngampus, Cobain Deh!

Nah, itulah beberapa model kemeja pria yang perlu kamu ketahui. Sesuaikan juga dengan bahan kemeja yang akan kamu pakai dengan look yang ingin kamu tampilkan, baik formal maupun casual.

Mau cari pakaian trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama