5 Inspirasi Model Baju Kain Satin 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Satin adalah salah satu jenis kain yang paling populer di dunia fashion. Kain ini memiliki tekstur yang halus, lembut, dan berkilau. Satin juga memiliki tampilan yang elegan dan mewah.

Baju kain satin cocok untuk berbagai macam acara, mulai dari acara formal hingga acara kasual. Baju kain satin juga cocok untuk berbagai macam gaya, mulai dari gaya klasik hingga gaya modern.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi model baju kain satin yang dapat kamu jadikan inspirasi:

Baca juga : 5 Rekomendasi Baju Berbahan Satin Velvet

1. Gaun Midi Satin

Source: Zalora

Gaun midi satin menciptakan paduan antara feminin dan elegan. Desain yang jatuh lembut membangun siluet yang menggoda dan indah.

Perpaduan dengan skamul hak tinggi dan clutch kecil menjadikan tampilan ini sempurna untuk acara formal atau semi-formal.

2. Blus Satin

Source: Zalora

Blus kain satin adalah cara yang baik untuk menghadirkan satin ke dalam penampilan sehari-hari tanpa tampak berlebihan. Warna-warna pastel atau netral cocok untuk outfit kantor.

Sementara warna-warna cerah atau pola bisa menambahkan sentuhan bernuansa pada look yang lebih kasual.

3. Slip Dress Satin

Source: Zalora

Sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, slip dress satin adalah pilihan yang pas untuk penampilan malam hari yang mewah.

Tambahkan lapisan seperti blazer atau cardigan untuk gaya keseharian atau sepatu strappy dan perhiasan untuk acara malam.

Baca juga : Rekomendasi Rok Satin untuk Tampil Feminim dan Elegan

4. Celana Satin

Source: Zalora

Celana kain satin, baik itu celana panjang atau celana kulot, memberikan sentuhan yang tak terduga namun mengesankan.

Idealnya celana ini dipadukan dengan atasan yang simple, seperti kemeja putih atau top hitam dengan blus agar fokus tetap pada celana.

5. Rok Satin

Source: Zalora

Sama seperti gaun midi, rok satin memberikan pesona feminin dan elegan. Kombinasi dengan atasan lace atau kemeja polos dan sepatu hak membuatnya sempurna untuk acara semi-formal, sementara atasan crop atau kaos dan boots bisa menampilkan karakter kasual.

6. Kemeja Satin

Source: ZALORA

Kemeja satin menggabungkan keserbagunaan kemeja dengan kemewahan satin. Ini adalah pilihan yang baik untuk outfit kantor atau acara semi-formal, Kombinasi dengan celana kulot atau rok pensil dapat memberikan penampilan yang terkesan profesional dan rapi.

Baca juga : Rekomendasi Pashmina Satin yang Sedang Trends!

7. Jumpsuit Satin

Source: Zalora

Jumpsuit kain satin sangat elegan dan mewah. Eksekusi modern ini pada kain klasik membuatnya pilihan yang unik untuk berbagai acara, baik itu siang atau malam, casual atau formal.

8. Setelan Satin

Source: Pinterest

Setelan satin menciptakan look yang mewah dan berkelas tinggi. Baik itu setelan blazer dan celana, blazer dan rok, atau kemeja dan celana, setelan satin selalu menciptakan penampilan yang serba mewah dan chic.

Baca juga : Rekomendasi Model Dress Satin Hijab, Must Have Item!

Nah, itu semua rekomendasi model baju kain satin dari kami. Yang mana favoritmu, ZALORAns?

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika