5 Inspirasi Kebaya Warna Hitam, Classy dan Stylish!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya, pakaian tradisional wanita Indonesia, telah menjadi simbol femininitas dan keanggunan sepanjang masa. Seiring waktu, kebaya telah melalui banyak transformasi dan adaptasi, mulai dari desain, motif, hingga warna.

Salah satu warna yang diminati dan sering dipilih oleh banyak wanita adalah hitam. Kebaya hitam memberikan kesan elegan, mewah, dan juga modern. Berikut ini adalah inspirasi dalam pemilihan model dan penataan kebaya hitam yang dapat kamu lakukan.

1. Kebaya Hitam dengan Batik

Source: Zalora

Menggabungkan kebaya hitam dengan rok batik adalah salah satu kombinasi yang populer. Batik dengan motif dan warna yang berani akan menjadi kontras yang bagus dan menambah daya tarik pada kebaya hitam.

Kamu bisa tambahkan aksesoris minimalis, seperti anting dan kalung emas atau perak agar tampilan yang bersinar dan menawan.

Baca juga : Kenalan sama Kebaya Encim, Kebaya Favorit Ibu Iriana!

2. Kebaya Hitam Bordir

Source: Zalora

Menambahkan bordiran pada kebaya hitam dapat menambah kesan mewah dan detail yang menawan. Bordiran bisa berupa motif bunga, daun, atau motif etnik yang rumit dan dikerjakan dengan benang perak atau emas.

Model ini sangat sesuai untuk acara-acara formal atau kenegaraan. Kamu bisa memadukannya dengan rok songket atau brokat untuk meningkatkan kesan mewah dan elegan.

3. Kebaya Hitam Transparan

Source: Zalora

Untuk menciptakan gaya yang seksi tapi tetap sopan, kamu bisa memilih kebaya hitam transparan. Kebaya dengan lengan transparan atau bagian belakang yang transparan bisa menjadi pilihan yang menarik dan unik.

Kamu bisa menggunakan tank top atau camisole hitam di bawahnya dan padukan dengan rok polos atau batik warna cerah untuk kontras yang menarik.

Baca juga : 7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

4. Kebaya Hitam Modern

Source: Zalora

Untuk tampilan yang lebih modern dan chic, kamu bisa mencoba kebaya hitam dengan potongan yang lebih simpel dan modern. Kebaya peplum, kebaya asimetris, atau kebaya crop bisa menjadi pilihan.

Kamu bisa kebaya modern dengan rok polos, jogger pants, atau bahkan jeans untuk tampilan yang lebih kasual namun tetap chic dan edgy.

5. Mix and Match dengan Aksesoris

Source: Zalora

Pilihan aksesoris akan sangat berpengaruh dalam penampilan kamu. Untuk kebaya hitam, kamu bisa memilih aksesori dengan warna kontras seperti gold atau silver. Selendang atau scarf juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan penampilan kamu.

Untuk alas kaki, kamu bisa memilih sepatu hak tinggi dengan warna yang cocok atau yang berwarna kontras dengan outfit kamu.

Baca juga : Ini Dia Model Kebaya Cantik dan Elegan

Meski sederhana, kebaya hitam memiliki daya tariknya sendiri yang bisa membuat penggunanya terlihat elegan dan anggun. Dengan banyaknya pilihan model dan cara untuk mix and match. Kebaya hitam bisa menjadi pilihan yang fleksibel dan menarik untuk berbagai acara.

Hal terpenting, jangan lupa untuk selalu memilih model dan warna yang nyaman dan sesuai dengan karakter kamu. Selamat berkreasi dengan kebaya hitam kamu! Kamu juga bisa mendapatkan kebaya dari berbagai macam brand hanya di ZALORA!

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika