5 Inspirasi Gaun Pengantin Korea Simple 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pernikahan adalah salah satu hari terpenting dalam hidup kita, di mana kita ingin terlihat sebaik mungkin. Di Korea, gaun pengantin tradisional terinspirasi oleh kecantikan alam dan itu tercermin pada gaun pengantin yang elegan dengan estetika yang simpel, namun indah. Jika kamu menginginkan gaun dengan style ala Korea ini. Berikut ada beberapa inspirasi outfit gaun pengantin Korea simple yang bisa kamu coba lho ZALORAns.

Gaun Pengantin Korea A-Line

Source: Pinterest

Model gaun korea A-line sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kesan elegan tapi tetap simpel. Ciri khas dari gaun ini adalah potongan A-line yang memperlihatkan garis leher, dan lengan dengan desain yang simpel namun elegan.

Pilihan warna utama untuk jenis gaun ini adalah putih dengan detail tambahan yang sedikit, agar gaun terlihat elegan dan minimalis. Kamu bisa memadukannya dengan aksesori sederhana seperti kalung mutiara atau anting-anting berlian.

Baca juga : 3 Inspirasi Baju Akad Nikah Simple Elegan!

Hanbok Korea

Source : Pinterest

Hanbook merupakan gaun tradisional ala Korea. Gaun ini memiliki corak yang indah dan dihiasi dengan bordir yang menonjol pada bagian lehernya. Model ini menampilkan sebuah kombinasi desain yang unik dengan keunggulan kesederhanaan. Pilihan warna yang paling populer untuk hanbook adalah putih dan baby blue. Jangan lupa, aksesori hijau segar seperti spices krisan dapat menjadi pilihan yang pas untuk tampilan minimalis.

Gaun Pengantin Empire

Source: Etsy

Gaun pengantin jenis ini dikenal karena potongan pinggangnya yang tinggi dan bawahannya yang melambai indah. Desain ini tidak terlalu rumit, dan dapat disulap menjadi gaun pengantin sederhana yang nyaman digunakan. Pilihan warna yang cocok untuk jenis gaun ini adalah putih dan ivory. Kamu bisa menambahkan hiasan bunga kecil pada rambutmu untuk menyempurnakan tampilan pengantin Korea Empire milikmu.

Baca juga : Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Simple & Modern

Gaun Pengantin Korea Batwing

Gaun dengan detail lengan batwing sangat cocok untuk kamu yang mencari model gaun dengan tampilan yang sederhana dan elegan. Potongan gaun yang longgar seperti sayap di bagian lengan memberi tampilan yang unik dan menawan. Gaun ini biasanya berpotongan tinggi di depan, sehingga kamu bisa menampilkan sepatu cantik yang kamu gunakan. Kamu bisa memilih warna putih atau ivory sebagai pilihan utama dan memadukannya dengan anting mutiara yang cantik.

Gaun Vintage

Source: Pinterest

Jika kamu adalah penggemar fashion vintage, gaun pengantin Korea Vintage bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Gaun Vintage Korea memiliki desain yang sederhana namun elegan, dengan detail renda atau bordir yang memberikan warna pada gaun. Pilihan warna untuk jenis gaun ini biasanya lebih terang dari yang lain, seperti warna merah jambu atau ivory. Kamu bisa menambahkan accessories dari perhiasan berlian untuk membuat tampilanmu lebih indah.

Baca juga : Inspirasi Baju Pengantin Simple Tapi Cantik!

Itulah beberapa inspirasi outfit gaun pengantin Korea simpel yang bisa kamu gunakan untuk pernikahanmu nanti. Tampilan yang elegan dan sederhana sangat cocok untukmu yang ingin menampilkan gaya yang minimalis namun tetap cantik. Pilih salah satu jenis gaun di atas dan padukan dengan aksesori sederhana dan sepatu yang nyaman, untuk menciptakan penampilan pengantin Korea yang kece dan indah. Kamu juga bisa mendapatkan gaun pengantin 

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika