5 Ide Outfit Naik Gunung Anti-Ribet!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Naik gunung adalah salah satu kegiatan outdoor yang populer di Indonesia. Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menikmati keindahan alam dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Namun, untuk menikmati kegiatan ini dengan nyaman, kamu perlu memilih outfit yang tepat.

Outfit naik gunung yang tepat haruslah nyaman, aman, dan sesuai dengan kondisi cuaca. Berikut adalah tips memilih outfit naik gunung anti ribet.

Tips Memilih Outfit Naik Gunung 

Pilihlah pakaian yang nyaman dan menyerap keringat.


Pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

Kamu akan banyak bergerak saat mendaki gunung, sehingga pakaian yang nyaman dan menyerap keringat sangat penting. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan katun atau polyester.

Baca juga : 6 Ide OOTD Olahraga Hijab, Tetap Modis Saat Olahraga!

Gunakan sepatu gunung yang tepat

Source: Zalora

Sepatu gunung yang tepat akan melindungi kaki kamu dari cedera. Pilihlah sepatu gunung yang memiliki sol yang tebal dan anti slip.

Topi dan kacamata hitam 

Topi dan kacamata hitam

Source: Google

Topi dan kacamata hitam adalah aksesoris yang sangat penting ketika naik gunung karena topi dan kacamata akan melindungi kamu dari sinar matahari supaya sinarnya tidak langsung mengenai wajah. Ada juga topi yang modelnya beanie, dengan desain dilengkapi dengan penutup telinga bisa melindungi dari udara dingin.

Jaket atau Sweater

Source: Zalora

Jangan lupa untuk membawa jaket atau sweater karena suhu di gunung bisa berubah-ubah. Kenakan pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca.

Jika cuaca cerah, kamu bisa mengenakan pakaian yang tipis dan menyerap keringat. Namun, jika cuaca dingin, kamu bisa mengenakan pakaian yang tebal dan hangat.

Baca juga : Rekomendasi Raket Badminton yang Bagus dan Awet

Ide Outfit Naik Gunung Anti Ribet

  • Untuk pria jangan lupa untuk membawa: Kaos katun, Celana gunung, Sepatu gunung, Jaket, Topi, Kacamata hitam.
  • Untuk wanita jangan lupa untuk membawa: Kaos katun, Rok gunung, Sepatu gunung, Jaket, Topi, Kacamata hitam

Selain outfit, kamu juga perlu membawa perlengkapan lain yang diperlukan untuk mendaki gunung. Seperti tas gunung, matras, sleeping bag, dan perlengkapan makan.

Ketika semua sudah siap, kamu dapat menikmati kegiatan naik gunung dengan nyaman dan aman.

Nah, itu semua tips untuk outfit naik gunung. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. 

Baca juga : Outfit Naik Gunung Wanita Hijab, Nyaman dan Stylish!

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika