5 Ide Baju Tunangan Simple Tapi Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Tunangan adalah momen yang ditunggu oleh setiap pasangan di mana mereka akan saling berkomitmen untuk ke jenjang lebih serius. Tentunya setiap orang memiliki baju tunangan impian. 

Meskipun begitu, terkadang seseorang yang akan melakukan juga masih bingung dengan baju yang akan digunakan saat tunangan. Untuk memilih baju tunangan ada baiknya memilih yang disesuaikan dengan kenyamanan pemakaian.

Ini dia beberapa rekomendasi baju tunangan yang sederhana:

Ide Baju Tunangan Simple 

Kebaya Brokat Chantily

Source: Pinterest

Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia yang selalu cocok untuk acara formal. Kamu bisa memilih kebaya simple dengan model polos atau motif sederhana. Pastikan kebaya yang kamu pilih pas di badan dan nyaman dipakai.

Baca juga : Inspirasi Outfit Korean Style Casual Untuk Gaya Sehari-Hari

Gaun

Source: Pinterest

Gaun adalah pilihan yang tepat untuk acara tunangan yang semi formal atau formal. kamu bisa memilih gaun simple dengan model lurus atau A-line. Pilihlah gaun yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak terlalu berat agar nyaman dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Setelan Celana

Source: Pinterest

Ide baju tunangan simple tapi elegan selanjutnya adalah setelan celana dan atasan tunik kebaya. Setelan celana adalah pilihan yang nyaman dan praktis untuk acara tunangan. Kamu bisa memilih setelan celana dengan atasan blouse atau kemeja, dipasangkan dengan high heels. Pilihlah setelan celana yang terbuat dari bahan yang formal dan tidak terlalu ketat.

Baca juga : 6 Inspirasi Outfit Kece Untuk Ngampus, Cobain Deh!

Tips Memilih Baju Tunangan Simple:

Berikut adalah beberapa cara untuk memilih baju tunangan simple.

  • Pertama pilihlah baju yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jika kamu bertubuh kurus, pilihlah baju dengan aksen di bagian pinggang atau dada untuk memberikan kesan lebih berisi. Jika kamu bertubuh gemuk, pilihlah baju dengan potongan longgar atau asimetris untuk memberikan kesan lebih ramping.
  • Kedua pilihlah baju yang sesuai dengan acara. Jika acara tunangan kamu formal, pilihlah baju yang formal. Jika acara tunangan kamu semi formal, pilihlah baju yang semi formal.
  • Ketiga pilihlah baju yang nyaman dipakai karena kamu akan banyak bergerak saat acara tunangan dalam durasi yang lumayan panjang
  • Pilih juga warna baju yang sesuai dengan kepribadian kamu. Jika kamu memiliki kepribadian yang ceria, pilihlah baju dengan warna-warna cerah. Jika kamu memiliki kepribadian yang feminin, pilihlah baju dengan warna-warna pastel.
  • Padukan baju dengan aksesoris yang tepat. Aksesoris dapat menambah kesan elegan pada penampilan kamu. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan model baju dan acara yang akan dihadiri.
  • Terakhir, gunakan riasan yang natural. Rias wajah yang natural dapat membuat kamu terlihat lebih cantik dan anggun. Hindari menggunakan riasan yang terlalu tebal atau berlebihan.

Dengan memilih baju tunangan yang tepat, kamu bisa tampil cantik dan anggun di hari spesial tersebut.

Baca juga : Outfit Bukber Simple, Ngabuburit dengan Gaya!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat tampil cantik dan anggun di hari tunangan kamu dengan baju tunangan simple tapi elegan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu! 

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika