4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup dada

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!” 

Hijab segi empat merupakan salah satu jenis hijab yang paling populer di Indonesia. Hijab ini memiliki berbagai macam model yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya berpakaian. Model hijab ini juga cocok untuk digunakan oleh wanita muslimah yang ingin menutup auratnya dengan sempurna dan juga bisa membuat penampilan wanita muslimah menjadi lebih anggun dan elegan.

Nah, berikut tutorial cara memakai hijab segi empat menutup dada!

Alat dan Bahan

Sebelum memulai, jangan lupa untuk menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Kamu perlu menyiapkan hijab segi empat, jarum pentul dan bros.

Baca juga : Rekomendasi Merk Jilbab Segi Empat yang Bagus dan Nyaman

Langkah-langkah

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, kamu bisa langsung mempraktekan langkah langkah berikut. Pertama-tama, letakkan hijab segi empat di atas kepala dengan posisi sisi lebar di bagian depan dan sisi sempit di bagian belakang. Lalu tarik sisi lebar ke arah belakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul.

Tarik sisi sempit ke arah depan kepala dan sematkan dengan jarum pentul di bawah dagu. Lalu Tarik ujung sisi lebar ke arah dada dan sematkan dengan jarum pentul. Yang terakhir, jangan lupa untuk sisir rambut dengan rapi.

Selain tutorial, berikut beberapa tips yang bisa berguna buat kamu. Pertama, untuk menutup dada dengan sempurna, pastikan ujung sisi lebar menutupi dada dengan rapat. Jika ingin menggunakan bros, pasang bros di bagian tengah hijab untuk mempercantik penampilan. Kamu juga bisa menyesuaikan model hijab ini sesuai dengan selera kamu. Misalnya, kamu bisa menambahkan aksen lipatan pada hijab untuk memberikan kesan lebih modern.

Variasi tutorial hijab segi empat menutup dada

Model hijab segi empat menutup dada dengan aksen lipatan

Untuk memberikan kesan lebih modern, kamu bisa menambahkan aksen lipatan pada hijab. Caranya, letakkan hijab segi empat di atas kepala dengan posisi sisi lebar di bagian depan dan sisi sempit di bagian belakang. Tarik sisi lebar ke arah belakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul.

Tarik sisi sempit ke arah depan kepala dan sematkan dengan jarum pentul di bawah dagu. Kemudian, tarik ujung sisi lebar ke arah dada dan sematkan dengan jarum pentul. Lipat ujung sisi lebar ke arah dalam dan sematkan dengan jarum pentul.

Model hijab segi empat menutup dada dengan aksen draping

Untuk memberikan kesan lebih anggun, kamu bisa menambahkan aksen draping pada hijab. Caranya, letakkan hijab segi empat di atas kepala dengan posisi sisi lebar di bagian depan.

Tarik sisi lebar ke arah belakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul. Tarik sisi sempit ke arah depan kepala dan sematkan dengan jarum pentul di bawah dagu. Kemudian, tarik ujung sisi lebar ke arah dada dan sematkan dengan jarum pentul.

Model hijab segi empat menutup dada dengan aksen syal

Untuk memberikan kesan lebih stylish, kamu bisa menambahkan aksen syal pada hijab. Caranya gampang sekali, kamu bisa menggunakan hijab segi empat di atas kepala dengan posisi sisi lebar di bagian depan dan sisi sempit di bagian belakang.

Lalu tarik sisi lebar ke arah belakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul. Tarik sisi pendek ke arah depan kepala dan sematkan dengan jarum pentul di bawah dagu. Kemudian, tambahkan syal di bagian depan kepala dan sematkan dengan jarum pentul.

Baca juga : Baju Warna Sage Green Cocok dengan Jilbab Warna Apa Sih?

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mengenakan hijab segi empat menutup dada. Temukan hijab segi empat yang stylish dan affordable hanya di ZALORA

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika