3 Tutorial Pashmina Plisket Untuk Gaya Sehari-hari

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pashmina plisket adalah salah satu jenis hijab yang sedang populer saat ini. Pashmina ini memiliki tekstur yang unik dan menarik, sehingga cocok untuk berbagai gaya, termasuk gaya sehari-hari. Selain itu, pashmina pun cocok untuk berbagai fitur wajah. Mulai dari wajah tirus, oval hingga chubby. Kamu pun juga bisa mengkreasikan gaya pashmina sesuka hati lho ZALORAns. Nah, kira-kira apa style pashmina yang cocok untuk kamu? Berikut ini adalah beberapa tutorial yang bisa kamu coba

Tutorial Pashmina Plisket

1. Pashmina Plisket Simpel

Source: Zalora

Untuk kamu para pemula yang ingin mencoba gaya pashmina plisket. Caranya sangat mudah, pasti kamu bisa mengikutinya. Look ini nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Berikut cara-caranya:

Pertama, atur sisi panjang pashmina yang seimbang antara kiri dan kanan. Lalu pasangkan pada kepala kamu. Jika sudah merasa pas, beri jarum pentul di bagian leher.

Kedua, bawa salah satu sisi hijab ke bahu sisi yang berlawanan, lalu pasangkan jarum pentul pada bahu. Sedangkan sisi hijab lainnya yang masih menjuntai, dilebarkan hingga menutupi dada, lalu pasangkan jarum pentul pada dada agar terlihat rapi.

Untuk menjaga agar pashmina kamu tetap rapi, gunakan ciput ninja atau ciput lainnya ya.

Baca juga : 7 Referensi Model Batik Tunik untuk Kondangan

2. Pashmina Plisket Tali

Source: Pinterest

Kalau kamu suka gaya yang lebih simple. Kamu bisa mencoba tutorial satu ini. Selain cocok untuk gaya yang lebih simpel dan kasual. Pashmina seperti ini juga dirasa lebih praktis dan cepat lho. Sebab modelnya instant hanya perlu mengikatkan tali yang sudah ada di dalam jilbab saja. Pertama gunakan ciput ninja supaya rambut dan area leher tidak terlihat. Setelah itu pakailah pashmina instant dan pastikan kedua sisi sama panjang. Kemudian ikat tali pashmina dari bagian dalam. Terakhir, kembali pashmina yang ada di atas kepala ke belakang.

3. Pashmina Plisket Layer

Source: Pinterest

Pilihan tutorial yang  ini cocok untuk gaya yang lebih elegan dan formal. Caranya, yang pertama, Kenakan ciput ninja atau ciput lainnya lalu letakkan pashmina plisket di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Kedua, Lipat salah satu sisi pashmina dan rapikan menggunakan jarum pentul dan bawa bagian belakang pashmina ke atas kepala dan lilit bagian ujung yang menjuntai. Letakkan sisi pashmina yang lain di atas sisi pashmina yang sudah dililit. Terakhir, Ikat simpul di belakang kepala dan rapikan kembali pashmina yang ada di atas kepala ke belakang.

Itulah 3 tutorial pashmina plisket untuk gaya sehari-hari. Kamu bisa memilih tutorial yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Baca juga : 5 Tutorial Pashmina Crinkle, Simple dan Stylish!

Tips untuk Memilih Tutorial Pashmina Plisket:

  • Pertimbangkan bentuk wajahmu

Pilihlah tutorial yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Misalnya, jika kamu memiliki bentuk wajah oval, kamu bisa mencoba tutorial pashmina plisket tali.

  • Pertimbangkan acara yang akan kamu hadiri

Pilihlah tutorial yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Misalnya, jika kamu akan menghadiri acara formal, kamu bisa mencoba tutorial pashmina plisket bawah dada.

  • Pilih yang nyaman untuk kamu

Pilihlah tutorial yang nyaman untukmu. Misalnya, jika kamu memiliki aktivitas yang padat, kamu bisa mencoba tutorial pashmina plisket simpel.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa memilih tutorial pashmina plisket yang sesuai dengan selera dan kebutuhan

Baca juga : 4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup dada

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tutorial pashmina plisket untuk gaya sehari-hari. Temukan pashmina plisket yang stylish dan affordable hanya di ZALORA!

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika