3 Rekomendasi Kebaya Selendang untuk Berbagai Acara

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya selendang adalah salah satu jenis kebaya yang paling populer di Indonesia. Kebaya ini mempunyai keunikan tersendiri dari kebaya dan selendang yang dikenakan bersama-sama. Selendang biasanya digunakan untuk menutupi bagian dada dan punggung kebaya.

Kebaya model ini sangat cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara kasual. Berikut adalah beberapa rekomendasi model kebaya yang bisa kamu coba untuk berbagai acara ya ZALORAns!

1. Kebaya Selendang Brokat untuk Acara Formal

Source: Zalora

Untuk acara formal, kamu dapat memilih kebaya yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi seperti brokat atau satin. Kebaya ini biasanya memiliki desain yang elegan dan mewah. 

Kebaya dengan bahan brokat adalah pilihan yang sempurna untuk acara formal. Dengan bahan brokat yang berkualitas tinggi dan memiliki desain yang elegan dan mewah. Kamu bisa menggunakan inner apapun seperti dress atau rok dan blouse.

Baca juga : Model High Heels Remaja untuk Kebaya, Nyaman dan Anggun!

2. Kebaya Selendang Katun untuk Acara Semi Formal

Source: Blibli

Untuk acara semi formal, kamu dapat memilih selendang yang terbuat dari bahan yang lebih ringan, seperti sifon atau katun. 

Kebaya dengan bahan katun seperti kombinasi dengan kain batik adalah pilihan yang tepat untuk acara semi formal. Kebaya ini terbuat dari bahan katun yang ringan dan nyaman, dan memiliki desain yang sederhana biasa tipe ini memiliki potongan yang simple dan biasanya dilengkapi dengan selendang yang dililitkan di bahu atau leher.

3. Kebaya Selendang Linen untuk Acara Kasual

Source: Google

Kebaya selendang linen polos adalah pilihan yang klasik dan timeless. Ia memiliki potongan yang simple dan biasanya dilengkapi dengan selendang yang dililitkan di bahu atau leher.

Model kebaya tipe ini adalah pilihan yang sempurna untuk acara kasual. Kebaya ini terbuat dari bahan linen yang nyaman dan memiliki desain yang santai.

Untuk melengkapi penampilan, kamu dapat mengenakan aksesoris seperti anting, kalung, dan gelang. Kamu juga dapat mengenakan sepatu atau flat shoes untuk menambah kesan kasual.

Baca juga: 5 Inspirasi Kebaya Warna Hitam, Classy dan Stylish!

Tips Memilih Kebaya Selendang

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih kebaya yang sesuai untuk kamu:

  • Pertimbangkan acara yang akan kamu hadiri. Pilihlah kebaya yang sesuai dengan acara tersebut menggunakan outfit yang cocok dengan kebaya yang kamu pilih
  • Kedua, Pertimbangkan gaya pribadi kamu. Pilihlah kebaya yang sesuai dengan stylemu. Dengan itu, kamu jadi gampang mix n match.
  • Ketiga, pertimbangkan ukuran tubuh kamu. Pilihlah kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Bila tubuhmu kecil, jangan pilih selendang yang terlalu besar karena malah akan membuat tubuhmu tenggelam.

Baca juga : 7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

Dengan mengikuti tips-tips ini, kamu dapat menemukan kebaya selendang yang sempurna untuk kamu.

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika