Tips : Cara Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Bentuk wajah setiap orang tentu saja berbeda-beda. Mulai dari bentuk oval, heart, dan lain sebagainya. Penting bagi kamu untuk mengetahui bentuk wajah kamu, apabila kamu ingin mengaplikasikan fashion items di sekitar area wajah kamu, kamu tidak akan terlihat aneh.

Salah satu fashion items yang timeless adalah kacamata. Kacamata sudah menjadi fashion item yang tidak boleh dilupakan di setiap style yang kamu aplikasikan. Casual, formal, semua style bisa kamu aplikasikan dengan kacamata. Namun, kamu harus tahu, jenis kacamata apa yang cocok dengan bentuk wajah kamu. Sehingga, kamu akan terlihat cool dan tingkat kepercayaan diri kamu pun akan meningkat.

Ini dia tips bagi kamu yang ingin terlihat menawan dengan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Let’s check this out !

1. Bentuk Wajah Oval

Jika kamu memiliki bentuk wajah yang oval, kamu akan terlihat cocok dalam berbagai model kacamata. Namun, jangan menggunakan oversized glasses yang menutupi seluruh wajah kamu ya.

Beli Kacamata Hitam untuk Wajah Oval di ZALORA:

2. Bentuk Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang bulat, ada baiknya kamu menghindari pemakaian bingkai/frame kacamata yang memiliki bentuk yang membulat. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan wajah yang akan semakin bulat. Gunakan bingkai kacamata yang berbentuk kotak, atau bingkai kacamata dengan sudut bawah yang tegas. Hal ini mampu membuat wajah kamu tersamarkan dengan bentuk kacamata kamu loh!

Beli Kacamata Hitam untuk Wajah Bulat di ZALORA:

3. Bentuk Wajah Persegi

Bentuk wajah persegi umumnya memiliki garis rahang yang tegas. Maka dari itu, kamu bisa mengaplikasikan kacamata dengan bentuk yang porposional dengan garis rahang kamu. Seimbangkan bentuk kacamata dengan garis rahang di wajah, dengan begitu wajah dan kacamatamu akan terlihat serasi!

Beli Kacamata Hitam untuk Wajah Persegi di ZALORA:

4. Bentuk Wajah Hati

Apakah kamu memiliki wajah dengan dahi yang lebar dan dagu yang runcing? Jika iya, berarti kamu termasuk kedalam golongan wajah hati. Kacamata aviator mampu membuat wajah hati kamu terlihat menarik dan mempesona loh!

Beli Kacamata Hitam untuk Wajah Hati di ZALORA:

5. Bentuk wajah Lonjong

Wajah lonjong memiliki dagu dan dahi yang lebih panjang. Maka dari itu, jika kamu pemilik wajah lonjong, ada baiknya kamu meggunakan oversized glasses. Hal ini perlu unuk menyeimbangkan bentuk dagu dan dahi kamu, sehingga wajah kamu terlihat simetris.

Beli Kacamata Hitam untuk Wajah Lonjong di ZALORA:

Itu dia tips bagi kamu yang ingin terlihat cool dan menarik dengan menggunakan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Ingat ya, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Original artikel ditulis oleh Ananda Fani Muhammad di THREAD by ZALORA