6 Rekomendasi Model Bandana Sentuhan Klasik dan Unik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Bandana adalah aksesoris multifungsi yang telah digunakan selama berabad-abad dan memiliki nilai yang tak terbatas dalam dunia fashion. Merupakan item stylish yang dapat digunakan pada setiap acara dan oleh semua kalangan, baik itu perayaan formal atau acara sehari-hari. Bandana menawarkan berbagai macam gaya dan dapat digunakan oleh pria dan wanita, dewasa dan anak-anak.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa model bandana populer yang dapat meningkatkan gaya kamu!

Baca juga : Rekomendasi Bandana Wanita Percantik Tatanan Rambut

1. Bandana Klasik Paisley

Source: Zalora

Rekomendasi pertama datang dari bandana klasik dengan motif paisley adalah item fashion yang telah ada selama berabad-abad. Desain ini berasal dari Persia dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai simbol keberuntungan dan kesejahteraan.

Motif ini menambah daya tarik visual ke bandana dan menyatukan setiap outfit dengan rasa yang nyaman dan klasik.

2. Bandana Polos

Source: Zalora

Bandana polos adalah kain persegi atau segitiga yang terbuat dari berbagai bahan, seperti katun, polyester, atau sutra. Model bandana polos biasanya tidak memiliki pola atau desain, dan tersedia dalam berbagai warna.

Bandana polos dapat digunakan untuk meningkatkan gaya dan menambahkan sentuhan warna pada pakaian. Ia dapat dipakai di kepala, leher, atau pergelangan tangan.

3. Bandana Floral

Source: Zalora

Bandana dengan motif floral adalah tambahan yang sempurna untuk pakaian berwarna solid atau outfit yang lebih sederhana. Motif floral memberikan sentuhan feminin dan meriah, yang cocok dengan cuaca musim panas atau acara luar ruangan seperti pesta taman atau piknik.

4. Bandana Motif Polkadot

Source: Zalora

Bandana motif polkadot adalah bandana yang memiliki motif polkadot atau bintik-bintik dan biasa  digunakan untuk meningkatkan gaya dan menambahkan sentuhan vintage pada pakaian. Motif polkadot bisa berwarna hitam putih, atau kombinasi warna lain.

Bandana ini terbuat dari berbagai bahan, seperti katun, polyester, atau sutra dan dapat dipakai di kepala, leher, atau pergelangan tangan.

5. Bandana Hitam 

Source: Zalora

Bandana hitam adalah pilihan klasik yang cocok dengan hampir setiap outfit yang patut kamu coba. Motifnya bisa apapun, dari polka dot dan garis-garis sampai paisley dan pola abstrak.

Menggunakan bandana hitam putih memungkinkan kamu untuk fokus pada tekstur dan rincian, tanpa perlu khawatir akan mencolok. Membuatnya masuk ke dalam rekomendasi.

6. Bandana Batik

Source: Dresshaus

Bandana batik mengadopsi karya seni tradisional dan pengaruh budaya dalam desainnya. Motif batik memadukan berbagai bentuk dan pola untuk menciptakan tampilan yang menarik dan penuh makna. Menggunakan bandana batik adalah cara yang bagus untuk merayakan warisan budaya dan menambahkan elemen etnik pada penampilan kamu.

Selain memiliki berbagai model dan motif, bandana juga dapat dipakai dengan berbagai cara. Yang pertama ada cara klasik, yaitu untuk memakai bandana adalah dengan mengikatnya di sekeliling kepala kamu dapat memilih untuk mengikatnya ke atas seperti Alice band, atau ke bawah bersama rambutmu.

Bandana juga bisa digunakan sebagai syal leher yang menarik dan nyaman. Coba ikat di sekeliling leher atau pakai sebagai syal kecil untuk memberikan nuansa baru pada penampilan kamu.

Untuk menambahkan sedikit gaya dan warna pada penampilanmu, kamu juga bisa mengikat bandana di pergelangan tangan.

Baca juga : Bando Korea, Tampil Cute dan Elegan ala Eonni Korea!

Nah, itu semua rekomendasi dan tipe tipe bandana. Selamat mencoba, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk bandana berbagai model cantik dengan harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika