Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend dan Menarik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Souvenir pernikahan adalah salah satu elemen penting dalam sebuah perayaan pernikahan. Selain berfungsi sebagai tanda terima kasih kepada para tamu undangan, souvenir juga menjadi kenang-kenangan yang bisa mereka bawa pulang sebagai pengingat momen istimewamu. 

Apakah ZALORAns akan merencanakan pernikahan dan bingung mau memilih souvenir pernikahan seperti apa? ZALORA punya beberapa pilihan souvenir menarik nih buat kamu calon pengantin! Yuk, intip inspirasi souvenir pernikahan yang sedang trend dan menarik berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab ! Tampil Menawan di Wedding Bestie

Pilihan Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend

1. Pouch

Source: Zalora

Pouch adalah pilihan yang sempurna sebagai souvenir pernikahan karena memiliki banyak manfaat yang praktis. Tak heran jika pouch banyak dipilih oleh para calon pengantin sebagai souvenir mereka. Pouch ini sangat berguna untuk menyimpan barang-barang pribadi yang sering dibawa saat bepergian. Seperti kosmetik, perhiasan, atau aksesoris kecil lainnya. 

ZALORAns bisa memilih pouch yang sesuai dengan tema dan warna pernikahanmu. Bisa juga kamu menambahkan inisial namamu dan pasanganmu pada bagian depan pouch.

2. Tumbler

Source: Zalora

Pilihan souvenir berikutnya yang sedang trend saat ini adalah tumbler! Dengan memberikan tumbler atau botol minum ini kepada tamu undangan bisa menjadi salah satu upaya dalam melestarikan lingkungan. Karena meminimalisir penggunaan botol plastik. Selain itu, tumbler ini sangat bermanfaat lho! Membiasakan para tamu juga untuk banyak minum air.

ZALORAns bisa banget nih memilih tumbler stainless steel dari Wakakids! Botol minum termos ini tahan karat dan korosi, serta tidak menimbulkan bau. Dibuat dengan tampilan simple dan body botol yang berwarna glossy. Botol ini mampu menahan panas dan dingin dengan baik. Cocok banget dibawa kemanapun!

3. Peralatan Makan

Source: Zalora

Peralatan makan seperti sendok, garpu, sumpit, atau sedotan dapat menjadi pilihan souvenir pernikahan yang unik dan berkesan. Pilihan ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai peralatan makan di rumah. Dengan desain yang elegan dan simple, peralatan makan ini sempurna digunakan sebagai souvenir pernikahanmu! Seperti koleksi sendok aesthetic dari Bosca yang satu ini nih! 

Sendok ini memiliki desain yang elegan dan terlihat mewah dengan detail daun diatas gagang sendoknya. Selain untuk teman ngopi dan ngeteh, sendok daun gold dan silver ini juga cocok untuk dijadikan souvenir pernikahanmu! Tersedia dalam dua warna yaitu gold dan silver. Keduanya sama-sama bagus lho! Warna goldnya di chrome jadi tidak mudah mengelupas. Sendok ini kualitasnya oke banget dan food grade jadi aman digunakan ya! 

Baca juga : Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Simple & Modern

4. Tote Bag

Source: Pinterest

Sekarang ini beberapa minimarket sudah tidak menyediakan kantong plastik lagi, sehingga ini membuat kita harus membawa tas sendiri ketika berbelanja. Nah, ZALORAns bisa banget nih memilih tote bag sebagai souvenir pernikahanmu! Kamu turut serta dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Tote bag ini lebih praktis dan simple, namun tetap terlihat trendy ketika dibawa kemanapun. ZALORAns bisa menambahkan desain namamu dan pasanganmu pada tote bag ini. 

5. Lilin Aromaterapi

Source: Zalora

Lilin telah lama digunakan sebagai alat untuk menerangi ruangan setiap kali listrik padam. Saat ini, lilin juga bisa digunakan sebagai alat relaksasi lho! Menyalakan lilin di penghujung hari yang sibuk dapat membantu kita menjadi tenang dan bahkan mencapai kondisi meditasi. Dengan menggunakan lilin aromaterapi, seperti lilin minyak atsiri dapat memberikan aroma yang menyenangkan. Setiap minyak atsiri memiliki manfaat untuk menenangkan suasana dan meremajakan jiwa.

ZALORAns bisa banget menggunakan lilin aromaterapi sebagai pilihan souvenir pernikahanmu nanti! Seperti, lilin aromaterapi dari Leolle ini nih! Produk beraroma kopi ini telah ditemukan untuk membantumu bersemangat serta membantu mengatur tidur dan mengurangi stres.

Dengan lilin beraroma kopi, ZALORAns dapat menikmati manfaat yang sama dari aroma kopi yang kaya dan kuat tanpa harus membuat kopi!

6. Handuk Kecil

Source: Zalora

Selanjutnya, ZALORAns bisa memilih handuk kecil sebagai souvenir pernikahanmu! Dengan ukuran yang praktis dan desain yang bisa dipersonalisasi sesuai inisial nama pengantin, handuk kecil ini akan terpakai banget deh! 

Dengan menambahkan inisial pengantin atau tanggal pernikahan pada handuk, souvenir ini akan menjadi kenangan manis yang selalu mengingatkan tamu pada momen istimewa pernikahanmu! Kualitas bahan yang lembut dan menyerap air membuat handuk ini tidak hanya cantik sebagai hiasan, tetapi juga bisa digunakan sehari-hari. 

7. Card Holder

Source: Zalora

Untuk melengkapi momen istimewamu, ZALORAns bisa memilih card holder sebagai souvenirmu nanti. Card holder ini bisa berguna untuk menyimpan kartu-kartu penting, sehingga pasti bakal kepake banget nih!

Desainnya yang simple dengan tambahan desain nama atau inisial pasangan membuatnya menjadi souvenir yang menarik bagi para tamu undangan. 

8. Sajadah Travelling

Source: Zalora

Kalau ZALORAns bingung mau ngasih apa untuk tamu undanganmu, kamu bisa pilih sajadah traveling sebagai souvenirmu! Sajadah traveling yang praktis ini menjadi pilihan sempurna untuk souvenir pernikahanmu, jika pernikahanmu dihadiri oleh mayoritas umat Muslim.

Sajadah ini mudah dilipat dan dibawa kemana saja, menjadikannya teman ideal bagi tamu mu dalam beribadah di perjalanan. Sehingga, akan sangat berguna bagi mereka. 

9. Gantungan Kunci

Source: Zalora

Inspirasi souvenir menarik berikutnya ada gantungan kunci nih! ZALORAns bisa memberikan gantungan kunci dengan desain inisial namamu dan pasanganmu. Bisa juga kamu memilih souvenir dengan desain yang simple tanpa nama inisial. 

Gantungan kunci ini termasuk pilihan souvenir yang simple dan praktis, jadi ZALORAns nggak perlu ribet deh! Selain itu, harganya juga terjangkau lho! Cocok untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan yang membutuhkan dalam jumlah banyak.

10. Notebook

Source: Zalora

Notebook tak hanya biasa dijadikan sebagai souvenir pernikahan saja, melainkan juga sering dijadikan sebagai souvenir seminar maupun pertemuan lainnya. Notebook akan berguna buat para tamu undangan. ZALORAns bisa memilih desain yang simple dengan tambahan detail inisial namamu dan pasangan di bagian depannya. Menarik bukan?

Baca juga : Model Baju Bridesmaid Satin Polos, Cantik Menawan

Nah, itulah beberapa ide souvenir pernikahan yang sedang trend dan bisa kamu jadikan sebagai referensi souvenir pernikahanmu nantinya.

Mau cari berbagai kebutuhan aksesoris dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama