Cara Membedakan New Balance 530 Ori vs KW

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

New Balance 530 adalah salah satu sneakers ikonik yang lagi hits di kalangan pecinta fashion. Desainnya yang terinspirasi dari gaya retro running shoes tahun 90-an, bikin sepatu ini tampil klasik tapi tetap modern. New Balance 530 terkenal dengan kenyamanannya karena teknologi ABZORB cushioning. Jadi nggak cuma keren dipakai untuk gaya sehari-hari, tapi juga nyaman buat aktivitas yang lebih aktif.

Kombinasi warna yang variatif dan detail mesh yang breathable bikin sepatu ini makin trendy untuk dipadukan dengan berbagai outfit. Mulai dari jeans, jogger pants, hingga dress casual sekalipun. Cocok banget buat ZALORAns yang suka tampilan sporty dengan sentuhan boyish.

Karena sepatu ini lagi hype, tidak sedikit yang memanfaatkan ini untuk membuat sepatu versi KW nya lho! Tentunya ZALORAns nggak mau kan ketipu dan dapat barang palsu? Oleh karena itu, ZALORAns harus mengetahui perbedaan New Balance 530 original dan KW sebelum memutuskan untuk membelinya.

Yuk, simak beberapa perbedaan yang harus kamu perhatikan dalam mengetahui New Balance 530 ori vs KW berikut ini!

Baca juga : Kolaborasi Sneakers Loro Piana x New Balance 990v6

Perbedaan New Balance 530 Ori vs KW

1. Detail Pola Pada Bagian Samping Sepatu

Source: ZALORA

Salah satu ciri khas sepatu New Balance 530 original adalah adanya sedikit jarak atau gap antara bagian samping sepatu dengan midsole. Detail ini bisa terlihat jelas di area sekitar tumit atau sisi samping sepatu. Pada sepatu asli, bagian ini dirancang dengan presisi, sehingga jaraknya terlihat rapi dan proporsional.

Sebaliknya, pada sepatu KW atau palsu, biasanya jarak ini terlihat lebih sempit atau bahkan tidak ada, karena konstruksi dan perakitannya kurang akurat. Selain itu, finishing di sepatu original lebih halus, sementara di versi palsu terlihat lebih kasar.

2. Banyak Titik Kecil Pada Insole Sepatu

ZALORAns bisa cek untuk memastikan New Balance 530 asli atau tidak dengan memperhatikan insole sepatunya. Kalau ZALORAnskeluarkan insole dari sepatu, sepatu New Balance 530 original memiliki banyak lubang atau titik-titik kecil di bagian atas dan bawah insole. Lubang ini berfungsi untuk memberikan ventilasi dan kenyamanan ekstra, membantu sirkulasi udara di dalam sepatu. Sehingga kaki tetap terasa nyaman dan tidak gerah.

Pada sepatu KW atau palsu, insole tidak memiliki banyak titik ventilasi ini atau jika ada, kualitas dan jumlahnya berbeda dari sepatu asli. Selain itu, insole sepatu original biasanya terasa lebih empuk dan kuat karena menggunakan teknologi khusus, seperti ABZORB untuk memberikan kenyamanan optimal.

3. Perhatikan Bagian Dalam Sepatu

Pada bagian dalam sepatu terdapat pola net yang konsisten dan bahan mesh yang breathable. Pola net ini terlihat rapi, tidak ada benang yang terlepas, dan selalu memiliki tekstur yang berkualitas. Bahan mesh yang digunakan juga lembut dan memungkinkan aliran udara yang baik, sehingga nyaman dipakai untuk waktu lama.

Pada sepatu KW, bahan meshnya biasanya lebih kaku atau kurang lembut yang membuat sepatu terasa lebih panas dan kurang nyaman. Memeriksa pola net dan bahan mesh ini jadi salah satu cara untuk memastikan keaslian New Balance 530 yang ZALORAns beli.

4. Cek Bagian Label

Untuk memastikan New Balance 530 yang ZALORAns beli asli, cek label di bagian dalam sepatu. Pastikan bahwa kode paling bawah pada sepatu kanan dan kiri berbeda. Ini menandakan sepatu tersebut asli, karena setiap pasang sepatu New Balance memiliki kode produksi yang unik untuk masing-masing sisi. 

Selain itu, QR code pada label sepatu juga bisa menjadi petunjuk. Pada sepatu New Balance yang asli, QR code tidak memiliki ikon kotak di pojoknya. Sementara pada sepatu KW, sering ditemukan detail QR kotak. Dengan memeriksa dua hal ini, ZALORAns bisa lebih yakin bahwa sepatu yang dibeli adalah produk original dan terhindar dari produk palsu.

5. Logo ABZORB

Berikutnya, ZALORAns bisa perhatikan logo ABZORB yang terletak di bagian midsole. Pada sepatu asli, logo ini terlihat sangat jernih dan tajam dengan tekstur glossy yang mengkilap. Ketika terkena cahaya, logo ABZORB akan memantulkan kilauan, memberikan tampilan yang lebih premium dan berkelas.

Hal ini berbeda dengan sepatu KW, dimana logonya terlihat kusam, buram, dan tidak memantulkan cahaya. Detail ini cukup mudah dilihat bukan?

Baca juga : 4 Rekomendasi Sepatu Basket Wanita Terbaik

Pilihan Koleksi Sepatu New Balance 530

530 telah kembali dan hadir dalam berbagai warna baru yang menakjubkan. Terinspirasi oleh sepatu lari klasik, desainnya mirip dengan tahun 1990-an-2000-an. Sepatu running ini menggabungkan gaya 2000an dengan teknologi modern. 

Sepatu New Balance 530 ini siap untuk melengkapi apapun aktivitas kamu! Dengan tampilannya yang klasik yang dipadukan dengan upper mesh dan sintetis yang terasa ringan. Meskipun ringan, namun sepatu ini juga kuat dan tahan lama. Terutama alas kaki ABZORB yang unik. 

Selain itu, sepatu ini juga dilengkapi dengan bantalan bawah kaki ABZORB yang akan memberikan kenyamanan superior yang menakjubkan saat dipakai. Setiap versi memiliki upper mesh bersirkulasi udara untuk kesegaran dan kenyamanan. Berikan sentuhan retro pada langkahmu dengan sneaker pria 530 ini! 

Berikut ini beberapa koleksi sneakers New Balance 530 yang bisa ZALORAns pilih dan sesuaikan dengan seleramu!

1. New Balance 530 White

Source: ZALORA

2. New Balance 530 White Blue

Source: ZALORA

3. New Balance 530 Moonbeam

Source: ZALORA

4. New Balance 530 Grey Matter

Source: ZALORA

5. New Balance 530 Unisex Black

Source: New Balance

6. New Balance 530 Unisex Ivory

Source: New Balance

7. New Balance 530 Unisex Olive Grey

Source: New Balance

8. New Balance 530 Unisex Pink

Source: New Balance

9. New Balance 530 Unisex White Gold

Source: New Balance

10. New Balance 530 Unisex White Green

Source: New Balance

11. New Balance 530 Unisex Silver Metallic with Summer Fog

Source: New Balance

12. New Balance 530 Unisex Beige

Source: New Balance

Nah, itu dia beberapa ciri perbedaan sepatu New Balance 530 yang ori vs KW yang harus kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli sepatu ini. Jangan sampai kamu terlena dengan harga miring dan mendapatkan sepatu KW ya!

Baca juga : Review Sepatu New Balance 990 Dari Desain hingga Material!

Mau cari berbagai koleksi sepatu New Balance terbaik yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama