Jenis-jenis Jaket yang Sesuai dengan Gaya dan Kebutuhan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Jaket adalah salah satu pakaian luar yang serbaguna dan populer di kalangan pria dan wanita. Selain memberikan perlindungan dari cuaca dingin, jaket juga dapat menjadi pernyataan gaya yang menarik. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara beberapa jenis jaket populer agar kamu dapat menemukan yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kamu.

Baca juga : 6 Inspirasi OOTD Jaket Jeans Hijab

1. Jaket Kulit

Source: Zalora

Jaket kulit adalah simbol klasik dan maskulin yang terus populer sepanjang waktu. Terbuat dari kulit asli atau kulit sintetis berkualitas tinggi yang tahan lama dan memberikan sentuhan kekar pada penampilan kamu. Jaket kulit dapat dipakai dalam berbagai acara, baik kasual maupun formal.

Hal yang membuat jaket kulit begitu populer adalah kemampuannya untuk memberikan gaya yang klasik dan kehangatan yang luar biasa dalam cuaca yang dingin.

2. Jaket Denim

Source: Zalora

Jaket denim, juga dikenal sebagai jaket jeans, adalah pilihan yang sangat populer di kalangan pemuda dan semua kalangan usia yang ingin mengadopsi gaya kasual yang keren. Ia terbuat dari bahan denim yang kuat dan tahan lama, dengan potongan dan desain yang bervariasi.

Jaket ini sering memiliki kancing depan dan beberapa kantong, mampu memberikan tampilan yang santai namun tetap stylish. Uniknya model jaket satu ini sangat cocok dipakai di acara santai dan cocok jika dipadukan dengan pakaian stkamur seperti kaos dan celana jeans.

3. Jaket Parka

Source: Zalora

Jaket Parka adalah pilihan yang sempurna untuk mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca dingin dan musim salju. Jaket ini dilengkapi dengan lapisan isolasi yang baik untuk menjaga tubuh tetap hangat. Material yang sering digunakan untuk jaket parka adalah kanvas atau nilon yang tahan air dan tahan angin.

Jaket parka sering dilengkapi dengan kap, banyak kantong, dan detil yang dapat disesuaikan. Selain memberikan kehangatan yang maksimal, jaket parka juga menawarkan gaya yang kasual dan cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan beraktivitas di luar ruangan.

4. Jaket Harrington

Source: Zalora

Jaket Harrington dikenal dengan kerah yang berdiri, potongan yang ramping, dan kancing depan. Biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti poliester atau katun. Ia memberikan tampilan yang klasik dan elegan yang cocok untuk acara semi-formal. Jaket ini cocok untuk dipadukan dengan celana chino atau jeans, dan memberikan kesan yang stylish namun tetap santai.

5. Jaket Bomber

Source: Zalora

Jaket bomber adalah pilihan yang trendi dan populer untuk mereka yang ingin tampil lebih maskulin dan sporty. Jaket ini awalnya dirancang untuk pilot pesawat tempur pada Perang Dunia II, tetapi sekarang menjadi salah satu tren mode paling populer di dunia. Ciri khasnya adalah memiliki potongan yang longgar dan elastis di pergelangan tangan dan pinggang. Jaket ini cocok untuk digunakan di musim semi atau cuaca yang sedang, dan memberikan sentuhan keberanian dan gaya yang khas.

Baca juga : 7 Rekomendasi Jaket Bomber Pria, Bikin Makin Keren!

Itulah beberapa perbedaan antara jenis-jenis jaket yang populer. Pastikan kamu mempertimbangkan cuaca, gaya, dan kebutuhan kamu sebelum membeli jaket baru. Ingatlah bahwa pakaian bukan hanya untuk memberikan kehangatan, tetapi juga untuk mengekspresikan kepribadian dan gaya kamu. Selamat berbelanja!

Dapatkan berbagai produk jaket model terbaru ukuran lengkap dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika