Rekomendasi Cheongsam Pria untuk Tampil Ganteng Saat Imlek

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Busana cheongsam untuk pria juga beragam desainnya. Mulai dari yang simple seperti kemeja, hingga desain yang lebih panjang. Tak hanya wanita, para pria juga perlu mempersiapkan busana cheongsam terbaiknya untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Apakah ZALORAns sudah tahu ingin memakai cheongsam seperti apa saat Imlek?

Jika belum, yuk intip beberapa warna pakaian yang cocok untuk perayaan Imlek hingga rekomendasi cheongsam untuk pria berikut ini!

Baca juga : Rayakan Imlek dengan Rekomendasi Cheongsam Dress Cantik

Warna Pakaian yang Cocok untuk Perayaan Imlek

1. Merah

Menjelang perayaan Imlek, pilihan busana menjadi hal penting dalam menyambut hari Imlek. Salah satu pilihan yang paling populer adalah mengenakan cheongsam berwarna merah. Baik pria maupun wanita bisa memakai busana cheongsam merah yang elegan dan penuh makna. Warna merah ini dianggap sebagai warna yang membawa keberuntungan dan kebahagiaan dalam budaya Tionghoa. 

2. Hijau

Cheongsam berwarna hijau merupakan pilihan yang sangat cocok untuk merayakan Imlek. Warna hijau dalam budaya Tionghoa sering diartikan sebagai simbol kesuburan, harmoni dan pertumbuhan. Cheongsam dengan desain tradisional yang khas, memberikan sentuhan elegan.

Warna hijau yang dipadukan dengan motif dan aksen tradisional Tionghoa, seperti bunga atau naga, dapat menambahkan sentuhan khas pada pakaian.

3. Kuning

Baju Cheongsam berwarna kuning dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk merayakan Imlek dengan penuh semangat dan keceriaan. Kuning sebagai warna yang melambangkan keberuntungan dan kebahagiaan dalam budaya Tionghoa.

Warna ini memberikan sentuhan yang cerah untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Memakai cheongsam kuning juga dapat menjadi ungkapan kegembiraan dan harapan untuk mendapatkan keberuntungan serta kesuksesan di tahun yang baru.

4. Biru

Kalau ZALORAns lebih suka warna yang tidak terlalu mencolok, warna biru juga bisa lho jadi opsi yang tepat untukmu! Warna biru ini biasanya dianggap dapat mendatangkan keberuntungan dan kedamaian. Kamu akan bisa tampil elegan dengan warna soft yang satu ini. Lagipula, cheongsam warna biru lebih mudah di mix and match dengan outfit warna apa saja. 

5. Putih

Pilihan warna netral seperti putih juga cocok lho untuk nuansa Imlek! Putih menjadi warna keberuntungan untuk mendatangkan rezeki dan memberikan keseimbangan. ZALORAns bisa memadukan cheongsam putih ini dengan berbagai warna dan jenis celana. ZALORAns bisa memilih celana kain hitam atau celana chino berwarna cream untuk look yang lebih trendy!

Baca juga : Rekomendasi Kemeja Satin untuk Look Rapi dan Elegan

Inilah Rekomendasi Cheongsam untuk Pria yang Elegan

Source: Zalora

Pilihan kemeja Cheongsam Men Fish dari Versail bisa kamu jadikan busana dalam merayakan suka cita Imlek. Kemeja cheongsam berbahan katun dengan kerah model shanghai memberikan tampilan tradisional khas Tiongkok. Dilengkapi pula dengan kantong bobok dibagian bawah baju kanan dan kirinya. Kemeja ini dihiasi dengan sentuhan detail bordir fish dibagian dada yang begitu menarik dan menjadi aksen pemanis tampilannya. 

Baca juga : 5 Rekomendasi Tas Branded untuk Mengupgrade Gaya

Nah, itu dia beberapa pilihan warna dan rekomendasi cheongsam untuk pria yang cocok dijadikan sebagai outfit Imlek. Kalau ZALORAns lebih suka cheongsam berwarna apa nih?

Mau cari berbagai pakaian yang menarik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama