5 Bentuk Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Pria

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kacamata adalah salah satu aksesoris yang dapat menunjang penampilan pria. Selain berfungsi untuk membantu penglihatan, kacamata juga dapat membuat penampilan pria menjadi lebih stylish. Namun, memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah pria tidaklah mudah. Jika salah memilih, kacamata justru dapat membuat penampilan pria menjadi tidak proporsional.

Contohnya jika kamu memilih frame kacamata yang tak sesuai dengan bentuk rahang wajahmu. Hal itu akan membuat tampilan terlihat tak proposional. Nah, berikut beberapa rekomendasi bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah pria yang bisa kamu jadikan acuan ya ZALORAns

Rekomendasi bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah pria:

1. Bentuk Kacamata untuk Wajah Bulat

Source: Zalora

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling ideal. Pria dengan bentuk wajah oval dapat menggunakan berbagai bentuk kacamata. Namun, bentuk kacamata yang paling cocok adalah kacamata dengan bentuk frame yang bulat, persegi, atau cat eye.

Bentuk kacamata bulat dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih lebar dan proporsional. Bentuk kacamata persegi dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih tegas. Sedangkan bentuk kacamata cat eye dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih feminin. 

Baca juga : Rekomendasi Softlens Minus dengan Warna Cantik

2. Bentuk Kacamata untuk Wajah Bulat

Source: Zalora

Pria dengan bentuk wajah bulat sebaiknya menggunakan kacamata dengan bentuk frame yang persegi atau persegi panjang. Bentuk frame tersebut dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih panjang dan tirus.

Bentuk kacamata persegi dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih tegas. Sedangkan bentuk kacamata persegi panjang dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih panjang.

3. Bentuk Kacamata untuk Wajah Persegi

Source: Zalora

Pria dengan bentuk wajah persegi sebaiknya menggunakan kacamata dengan bentuk frame yang bulat, oval, atau cat eye. Bentuk frame tersebut dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih lembut dan bulat.

Bentuk kacamata bulat dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih ramah. Sedangkan bentuk kacamata oval dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih elegan. Kamu bisa memilih kacamata dengan frame tebal seperti di atas untuk mempertegas gaya. Namun, kamu juga bisa memilih kacamata frame tipis untuk membuat tampilan lebih simple.

Baca juga : 5 Cara membedakan emas asli dan palsu, Anti Tertipu!

4. Bentuk Kacamata untuk Wajah Hati

Source: Zalora

Pria dengan bentuk wajah hati sebaiknya menggunakan kacamata dengan bentuk frame yang bulat, persegi panjang, atau oval. Bentuk frame tersebut dapat membantu menyeimbangkan proporsi wajah pria.

Bentuk kacamata bulat dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih bulat. Sedangkan bentuk kacamata persegi panjang dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih panjang.

5. Bentuk Kacamata untuk Wajah Lonjong

Source: Zalora

Pria dengan bentuk wajah lonjong sebaiknya menggunakan kacamata dengan bentuk frame yang bulat, persegi, atau cat eye karena bentuk frame tersebut dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih lebar dan proporsional.

Bentuk kacamata bulat dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih ramah. Sedangkan bentuk kacamata persegi dapat membantu membuat wajah pria terlihat lebih tegas.

Selain memperhatikan bentuk wajah, pria juga perlu memperhatikan ukuran kacamata yang sesuai. Kacamata yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat penampilan pria menjadi tidak proporsional.

Tips untuk Memilih Kacamata yang Sesuai dengan ukuran Wajah Pria:

Berikut beberapa tips untuk memilih kacamata yang sesuai dengan ukuran wajah kalian. Pertama-tama, pilihlah kacamata dengan ukuran frame yang sesuai dengan lebar dan tinggi wajah. Setelah mendapatkan ukuran frame yang cocok, ukurlah lensa yang sesuai dengan jarak antar mata.

Dengan memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk dan ukuran wajah, pria dapat tampil lebih stylish dan percaya diri.

Baca juga : Tutorial Memakai Dasi dengan Rapi, Stylish dan Cepat! 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, pria dapat menemukan kacamata yang sesuai dengan bentuk dan ukuran wajah mereka. Kamu juga bisa dapatkan kacamata favoritmu di ZALORA lho!

Dapatkan berbagai produk aksesoris dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika

One thought on “5 Bentuk Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Pria

Comments are closed.